BLANTERORBITv102

Resensi : Bunda Cekatan.

Rabu, 22 Juni 2016

Buku ini berisi materi di kelas bunda cekatan dalam komunitas institute ibu profesional. Di dalamnya terdapat 12 ilmu dasar dalam manajemen rumah tangga. Dimana di dalamnya terdapat kisah para ibu yang banyak belajar banyak hal dalam aktifitas rumah tangga, mau pun anak.

Pengalaman para bunda disini menjawab semua pertanyaan kita. Bagaimana kita menjadi seorang bunda yang cekatan. Bunda di rumah harus memiliki manajemen waktu yang baik. Bayangkan dari bangun tidur hingga tidur lagi aktifitas kita tiada henti. Jika kita terlambat bangun maka kita akan keteran dengan pekerjaan lainnya.

Di bab lain juga di jelaskan bahwa bunda di rumah sebaiknya hindari mengunakan daster. Karena hal itu mempengaruhi mood bunda dalam menjalankan aktifitas bunda. Tetaplah berpenampilan menarik meskipun aktifitas bunda di rumah.

Selain itu ada beberapa hal yang perlu kita pelajari yaitu bagaimana kita mengetahui karakter anak kita, dan juga pola belajarnya sehingga bunda bisa melihat anak tersebut minat dengan apa? Menyanyi? Bermain musik? Menggambar? Menghapal?  Setelah bunda mengetahuinya maka anak dapat di arahkan sesuai dengan potensi yang di milikinya.

Dibahas juga  membangun team work dalam keluarga. Ketika kita mebuat sebuah aktifitas dalam keluarga salah satu contoh ketika keluarga akan melakukan piknik, maka kita bentuklah kepanitian kecil. Siapa yang menjadi pemimpin? Misalnya ayah? Bunda sebagai managernya? Anak bertugas sebagai fotografer? Dan itu sangat mengasihkan.

Buku ini sangat bermanfaat bagi para ibu dan calon ibu sang manajer handal dalam keluarga.


Author

Rizky Arya Lestari

Saya seorang ibu rumah tangga yang memiliki hobi menulis, tentang parenting, manajemen, keuangan keluarga, dan pengembangan diri.

  1. Assalamu'alikum
    Mdh2n tth dalam keadaan sehat
    Alhamdulillah udah hatam seri buku iip nya😊
    Semoga teteh semakin di mudahkan dan dilancarkan menulisnya juga💖💖
    Salam hangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam wr wb
      Alhamdulillah teh masih belajar ini juga
      aamiin makasih atas supportnya ya

      sukses selalu buat teteh

      Hapus