BLANTERORBITv102

Ratu Rumah Tangga Semakin Produktif Berkonten Ria Bersama IndiHome

Selasa, 02 Mei 2023
 

Ratu Rumah Tangga merupakan pekerjaan yang mulia. Sejak 8 tahun lalu memutuskan menjadi Ibu full time mom. Apakah aku bisa produktif? Produktif disini bukan hanya menghasilkan uang, namun ada rasa puas dalam diri, setelah melakukan kegiatan tersebut dan rasa senang dengan apa yang dikerjakan dan bermanfaat bagi orang lain.  

Lulus S2 kok jadi ibu rumah tangga? Kalimat itu sering mereka ucapkan padaku. Bagiku tidak ada hal yang disesali dengan keputusanku menjadi seorang ibu rumah tangga, meskipun pada awalnya mengalami roller coaster dalam menjalankannya. Seiring berjalannya waktu aku bisa tetap produktif berkarya dari dalam rumah. 

Menulis yang merupakan salah satu hobiku sejak remaja, menjadi salah jalan sehingga seorang ibu rumah tangga bisa tetap berkembang di rumah. Hasilnya 
19 Buku antologi menjadi bukti bahwa aku bisa berkarya. 

Dengan berkembang pesatnya informasi saat ini, tugas seorang penulis tidak hanya sekedar menulis. Namun membutuhkan banyak informasi dan juga terus mengembangkan kemampuan lain. Salah satunya menjadi konten kreator untuk melakukan promosi buku, launching buku, atau sekedar berbagi ilmu.


Menjadi seorang konten kreator merupakan hal baru bagiku. Dengan adanya teknologi saat ini, aku pun mulai menekuni dunia baru yaitu konten kreator, dengan membagikan ilmu yang aku punya melalui buku, blog dan konten. 

Sebulan sekali aku melakukan live instagram berbagi ilmu tentang keuangan bagi para ibu rumah tangga. Bagaimana cara ia mengelola keuangan dan mengenal beragam informasi tentang investasi keuangan. 

Respon dari teman-temanku cukup positif akan hal ini.

 "Makasih ya ki, ilmunya kemarin bermanfaat banget buat aku mempersiapkan dana pendidikan." 

"Mbak ajarin gimana menabung lewat reksadana donk.!" 

"Mbak nabung reksadana katanya bisa mulai dari Rp. 10.000.- . Ajarin donk" 

Hal ini sungguh menyenangkan bagiku, ilmu yang ku dapatkan di dunia perkuliahan bisa bermanfaat bagi orang lain. 


Tips menjadi konten kreator pemula 
Menjadi seorang konten kreator pemula ada beberapa hal yang aku lakukan. 

1.Tentukan Tema Konten
Tema konten apa yang akan dibuat, sebagai seorang ibu rumah tangga sebetulnya memiliki banyak kemampuan ilmu untuk dibagikan. Misalnya : Memasak, Parenting, Bisnis, Menara Rumah, Relationship, Komunikasi, Keuangan dan lain-lain. Kalo aku lebih sering membuat konten tentang menulis dan keuangan rumah tangga. 

2.Mengenal Audiens 
Kita dapat menentukan segmen audiens, dengan cara melihat berapa banyak pengikut media sosial kita usianya berapa? sehingga bisa menentukan tema apa yang kita buat.
Misalnya karena di media sosial pertemanan ku kebanyakan ibu-ibu muda, maka aku berbagi tentang keuangan, parenting, dan cara menulis untuk pemula. 

3.Konsisten membuat konten
Hal ini merupakan tantangan untuk diriku sendiri, sehingga aku memiliki jadwal minimal 1 bukan satu kali membuat konten live di IG, sedangkan untuk blog bisa 2 minggu sekali. Jika bisa lebih banyak lebih baik. Karena semakin banyak konten yang dibuat maka jangkauan penonton konten menjadi lebih banyak. 

4.Personal Branding Bagi Ratu Rumah Tangga 
Tips menjadi content creator yang terakhir adalah mempunyai personal branding yang kuat. Personal branding adalah salah satu cara mempresentasikan diri kepada orang lain. Dalam dunia content creation, personal branding menjadi sangat penting karena dapat membuat kamu stand-out dari kompetitor lainnya.

Dengan personal branding, dapat meningkatkan kredibilitas dan kepercayaan kamu terhadap audiens. Orang-orang dapat mengenal latar belakang dan kisah kamu dan itu dapat membangun koneksi secara alami dengan orang lain.

Semua aktivitas berkarya dari dalam rumah tentunya perlu dipenuhi dengan jaringan internet yang memadai. Aku memakai salah satu produk Telkom Indonesia yaitu IndiHome untuk internet provider  di rumah.  

Paket-paket IndiHome


Harga WiFi Indihome paket 2P (Internet + Telepon) untuk Pelajar, Pendidik, dan Jurnalis. 

Kecepatan internet 20 Mbps: Rp255.000/bulan.

Kecepatan internet 30 Mbps: Rp315.000/bulan. 

Paket ini sudah termasuk layanan tambahan berupa bebas akses telepon rumah selama 50 menit dan Indihome Study untuk mendapatkan berbagai macam materi pelajaran secara digital. Biaya pasang WiFi untuk paket ini adalah Rp150.000.

IndiHome menjadi pendukung aktivitas membuat content dimanapun. Dengan koneksi yang luas dan juga kecepatan layanan dan juga harga yang ramah kantong. 

Harga WiFi Indihome paket 2P (Internet + TV dengan channel Disney+ Hostar)

Kecepatan internet 30 Mbps : Rp370.000/bulan

Kecepatan internet 50 Mbps : Rp595.000/bulan

Kecepatan internet 100 Mbps : Rp945.000/bulan

Paket sudah termasuk layanan tambahan berupa TV kabel dengan tambahan channel Disney+ Hotstar. Biaya pasang WiFi untuk paket ini adalah Rp500.000.


Harga WiFi Indihome paket 2P (Intenet + Telepon dengan channel Disney+ Hotstar)

Kecepatan internet 30 Mbps : Rp335.000/bulan

Kecepatan internet 50 Mbps : Rp475.000/bulan

Kecepatan internet 100 Mbps : Rp795.000/bulan

Paket sudah termasuk layanan tambahan berupa bebas akses telepon rumah selama 100 menit dan bebas akses layanan Disney+ Hotstar. Biaya pasang WiFi untuk paket ini adalah Rp500.000.

Ratu Rumah Tangga Berkonten Ria Bersama IndiHome 

Sudah hampir lima tahun menjadi pelanggan IndiHome. Berawal karena kebutuhan karena akses sinyal di rumah sulit karena saat itu tinggal di kota terpencil. Akhirnya aku pun mulai berlanggan. Selama berlanggan jarang mengalami kendala paling kabel internet yang digigit tikus sehingga internet tidak menyala. Namun dengan sigap para petugas memperbaikinya. 

Kemudian saat aku melakukan pindah rumah beda kabupaten IndiHome yang digunakan di rumah kami sebelumnya bisa dipasang lagi di rumah. Sehingga IndiHome memenuhi kebutuhan keluarga kami. Terimakasih IndiHome telah menjadi pelengkap  bagi ratu rumah tangga dalam membuat konten. 



Author

Rizky Arya Lestari

Saya seorang ibu rumah tangga yang memiliki hobi menulis, tentang parenting, manajemen, keuangan keluarga, dan pengembangan diri.

  1. Yee... Senang ya pake IndiHome yg dapat menunjang pekerjaan kita dgn sinyal yg kuat jadi ibu hebat ibu berkarya

    BalasHapus
  2. Iya banget nih kak..
    Di zaman digital begini, koneksi internet bisa menjadi pembuka produktifitas para iBu untuk berkarya sesuai dengan bidang keilmuan yang dimiliki. Seperti kak Rizky yang keren banget konsisten berbagi melalui sosial media. Barakallahu fiik~

    BalasHapus
  3. Internet cepat dan stabil dari IndiHome ini bisa membantu kita untuk terus produktif berkonten y mbak

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah ya kita bisa terus produktif meski dari rumah. Adanya internet bisa merealisasikan semua ide ide dan pemikiran meski raga kita di rumah saja berkutat dengan gelar ibu rumah tangga

    BalasHapus
  5. Okay dan mewakili banget nih judul sama artikelnya. Sekarang asal ada koneksi internet yang mantap, produkti bisa dari mana aja ya, termasuk dari rumaahh

    BalasHapus
  6. punya internet cepat wajib bgt nih. makanya waktu cari kosan di bandung saya cari yg punya fasilitas wifi. untungnya kosan sy skrg pake IndiHome

    BalasHapus
  7. Berkat internet cepat dari IndiHome, ada banyak aktivitas bermanfaat yang bisa dikerjakan ibu rumah tangga dari rumah, bahkan tidak sedikit yang mendapat penghasilan cukup lumayan meski berdiam di rumah dan mengurus keluarga. Ternyata IndiHome juga menyediakan berbagai pilihan paket sesuai kebutuhan.

    BalasHapus
  8. kagum banget aku sama para ibu rumah tangga yang bisa konsisten bikin konten dan malah bisa mengedukasi kayak gini. apalagi sekarang juga sudah ada internet cepat dari IndiHome ya, mbak jadi lebih mudah deh bikin kontennya

    BalasHapus
  9. Senang sekali karena adanya internet cepat dari IndiHome bisa membuat ibu rumah tangga bisa berdaya lewat content creator

    BalasHapus
  10. Benar sekali surganya ratu rumah tangga masih bisa berkreasi di tengah kepungan pekerjaan yang kadang membosankan

    BalasHapus
  11. Duh, bahagianya ratu rumah tangga zaman sekarang ya. Cara mengaktualisasikan diri pun jadi lebih mudah dengan didukung koneksi internet indihome ini. Cukup dari rumah, kita pun terkoneksi dengan dunia luar.

    BalasHapus
  12. Akupun ibu rumah tangga yang memanfaatkan supporting andalan kami mbak. IndiHome. Alhamdulillah...tetap bisa berkarya dan berdaya

    BalasHapus