BLANTERORBITv102

Ide Konten Ala Ratu Rumah Tangga Bersama IndiHome

Jumat, 05 Mei 2023


Di tengah-tengah kesibukan domestik menyempatkan memiliki waktu me time dengan menulis, tidak terasa sampai saat ini sudah 19 buku antologi terbit. Seiring berjalannya waktu aku pun harus mulai mengikuti perkembangan zaman di era ini. Dimana setiap orang lebih menyukai video dibandingkan membaca. Sehingga untuk menyampaikan informasi dapat mudah diterima oleh para pembaca. 

Aku belajar membuat sebuah konten yang berisi tentang ibu rumah tangga, dari tulisan blog yang dibuat. Ternyata memang tidak semudah menulis, untuk menjadi seorang konten kreator harus memiliki kemampuan lain yaitu merekam sebuah moment melalui video, memasukan informasi yang akan disampaikan kemudian dilanjutkan dengan mengedit menambah suara, kata-kata supaya lebih menarik untuk disimak oleh penonton. 

Dalam sebuah karya sangat penting mencari ide terlebih dahulu, sebetulnya ide dapat dengan mudah didapatkan. Saat membuat tulisan ini, aku dapatkan ketika mencuci piring. Dan akhirnya "Aha" aku langsung menulis tentang bagaimana mencari ide bagi seorang konten kreator. 

Seorang konten kreator harus peka dengan apa yang sedang disukai oleh para penontonnya. saat ini. Apa yang menjadi berita utama dan informasi yang yang viral di media sosial hal ini akan sangat disukai oleh para penonton.

Selain itu, bagi para ratu rumah tangga  yang ingin menjadi konten kreator, kita memiliki banyak ide yang bisa dilakukan untuk berbagi ilmu dan informasi yang dikuasai. Berikut  Ide Konten bagi para ratu rumah tangga :


Parenting

 Tema parenting sangat disukai oleh para penonton ibu-ibu, selain itu ilmu parenting pun sangat luas. Kita bisa membahas dari mana, usia bayi, balita, anak, remaja, dewasa.

 Memasak 

Tidak semua orang suka memasak, tapi banyak yang ingin belajar memasak.Nah bagi para ibu yang suka memasak hal ini bisa menjadi pilihan untuk membuat konten, bagaimana mengolah resep makanan enak, food wrap, tips mengatasi makanan supaya tidak cepat busuk, memasak enak dengan bujet minim. dan ide lainya.

Mengelola keuangan 

Setiap keluarga sangat memerlukan ilmu dalam mengelola keuangan,  hal ini bisa dimulai dalam bagaimana membuat catatan setiap hari, cara menabung, bagaimana konsisten menabung, menyiapkan dana pendidikan. Bagaimana menyiapkan dana pensiun dan lain-lain.

Relationship

Dalam berkeluarga memerlukan komunikasi yang baik antar anggotanya. Konon keluarga dan pasangan yang baik, dilihat dari bagaimana mereka melakukan komunikasi dan interaksi di dalamnya. Bagi para ratu rumah tangga yang memiliki ilmu terkait ini bisa banget memulai konten tentang Relathionship.


Fashion 

Para ibu sering membutuhkan  informasi terkait pakaian anak, pakaian syari dan lainnya. Hal ini bisa menjadi ide untuk membuat konten. 

Beli Barang Dimana 

Beli barang dimana? Nah ini yang sedang cukup hits saat ini. Para konten kreator juga menjadi influencer barang atau afiliasi marketplace. 

Beauty 

Setiap wanita ingin terlihat cantik, bagi para ibu yang suka dengan merias wajah, mengetahui ilmu tentang skincare ini bisa menjadi ide untuk membuat sebuah konten. 

Tempat liburan keluarga 

Bagi Ibu yang sangat sering pergi ke tempat-tempat terkenal atau viral. Bisa memberikan informasi ini di dalam konten. 

Wah ternyata banyak juga ya ide yang bisa  dieksekusi untuk membuat konten. Meskipun selalu di rumah namun tetap bisa berkarya yah. Setelah ide-ide ini dieksekusi menjadi sebuah  konten, lalu kita mulai mengeksekusi konten tersebut di mengupload di media sosial. 

Saat mengupload konten tentunya membutuhkan koneksi yang stabil daln kecepatan internet yang baik, aku menggunakan Internet provider dari Telkom Indonesia yaitu IndiHome. 

Sekilas Sejarah IndiHome.

Indonesia Digital Home (disingkat IndiHome) adalah salah satu produk layanan dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk berupa paket layanan komunikasi dan data seperti telepon rumah (voice), internet (Internet on Fiber atau High Speed Internet), dan layanan televisi interaktif (UseeTV Cable, IPTV). Karena penawaran inilah Telkom memberi label IndiHome sebagai tiga layanan dalam satu paket (3-in-1) karena selain internet, pelanggan juga mendapatkan tayangan TV berbayar dan saluran telepon.

Paket IndiHome juga dilengkapi dengan konten seperti layanan portal musik digital dan Home Automation. Sejak diluncurkannya IndiHome, pelanggan yang berlangganan paket internet Speedy satu-per-satu diminta untuk beralih menggunakan IndiHOME, karena layanan dagang Speedy akan segera diberhentikan pada tahun 2015.

IndiHome resmi diluncurkan pada tahun 2015. IndiHome juga merupakan salah satu program dari proyek utama Telkom, Indonesia Digital Network 2015. Dalam penyelenggaraannya,  Telkom menggandeng sejumlah pengembang teknologi telekomunikasi untuk membangun rumah berkonsep digital.


Paket-paket IndiHome

Harga WiFi Indihome paket 2P (Internet + Telepon) untuk Pelajar, Pendidik, dan Jurnalis. 

Kecepatan internet 20 Mbps: Rp255.000/bulan.

Kecepatan internet 30 Mbps: Rp315.000/bulan. 

Paket ini sudah termasuk layanan tambahan berupa bebas akses telepon rumah selama 50 menit dan Indihome Study untuk mendapatkan berbagai macam materi pelajaran secara digital. Biaya pasang WiFi untuk paket ini adalah Rp150.000.

Harga WiFi Indihome paket 2P (Internet + TV dengan channel Disney+ Hostar)

Kecepatan internet 30 Mbps : Rp370.000/bulan

Kecepatan internet 50 Mbps : Rp595.000/bulan

Kecepatan internet 100 Mbps : Rp945.000/bulan

Paket sudah termasuk layanan tambahan berupa TV kabel dengan tambahan channel Disney+ Hotstar. Biaya pasang WiFi untuk paket ini adalah Rp500.000.


Harga WiFi Indihome paket 2P (Intenet + Telepon dengan channel Disney+ Hotstar)

Kecepatan internet 30 Mbps : Rp335.000/bulan

Kecepatan internet 50 Mbps : Rp475.000/bulan

Kecepatan internet 100 Mbps : Rp795.000/bulan

Paket sudah termasuk layanan tambahan berupa bebas akses telepon rumah selama 100 menit dan bebas akses layanan Disney+ Hotstar. Biaya pasang WiFi untuk paket ini adalah Rp500.000.

Terimakasih IndiHome sudah membantu kami para ratu rumah tangga dalam membuat konten di rumah. 





Author

Rizky Arya Lestari

Saya seorang ibu rumah tangga yang memiliki hobi menulis, tentang parenting, manajemen, keuangan keluarga, dan pengembangan diri.

  1. Memjadi ibu rumah tangga bertangan gurita itu seru. Kita bisa berkegiatan sekaligus domestik membuat konten sesuai keseharian ya mbak. Dari memasak bisa, urus anak oke, sampai hal2 kecil. Untung ada IndiHome internet cepat yang mendukung aktivitas online kita.

    BalasHapus
  2. Aku juga habis upgrade speed nih mbak...anak2 tambah gede tambah banyak tugas yg mengharuskan pakai Internet. Dan sekarang apa2 butuh Internet. Internet mati pada protes. Hihihi

    BalasHapus
  3. Aku juga pelanggan IndiHome Alhamdulillah so far so good jaringan kencang dan membantu banget profesiku sebagai penulis dan blogger ide tulisan untuk ibu RT banyak yaa tinggal kita tulis saja sesuai pengalaman kita

    BalasHapus
  4. Hehehe...Lagi-lagi baru bisa ngiri, di rumah saya belum jadi pelanggan IndiHome...

    BalasHapus
  5. Aku dirumah sudah pake indihome sejak lama. Dulu sempet pindah ke lain hati karena kepincut promo wkwkwk tpi akhirnya balik lagi ke indihome.

    BalasHapus
  6. Aku juga sudah pakai indihome. terima kasih indihome,,,
    ijin jejak ya mas Vinyl Lantai Rumah Sakit

    BalasHapus