BLANTERORBITv102

Si Mungil Menjadi Pilihan Ratu Rumah Tangga

Sabtu, 17 Desember 2022
Handphone menjadi salah satu wishlist ku di tahun baru, akhir-akhir ini  sedang mencari kira-kira HP apa yang akan menjadi pilihanku untuk mengganti HP lama.  Beberapa kriteria yang telah  aku tentukan yaitu : 

Kamera yang bagus,  karena ibu-ibu zaman now memang sangat senang mengabadikan moment bersama keluarga, selain itu pun membuat video perkembangan anak sehingga memiliki jejak digital.  

Ukuran tidak terlalu besar dan cukup masuk ke saku gamis atau daster. Karena ukuran yang  besar memakan tempat sehingga harus membawa tas kecil ketika beraktivitas di luar rumah dan ini menurutku kurang simpel. 

Baterai yang cukup besar sehingga aku tidak perlu sering-sering melakukan pengisian baterai dan ketika sedang beraktivitas tidak perlu membawa power bank. 

Harga yang ramah kantong aku memiliki anggaran sekitar di bawah 10 jt rupiah untuk membeli HP baru ini, karena ini merupakan pembelian jangka panjang tidak tiap tahun. Aku jarang mengganti HP jika tidak rusak atau hilang, pembelian barang ini merupakan investasi besar untukku sehingga bisa menantu produktivitas harian. 

Memori kapasitas memori menjadi pilihan yang paling penting untukku dalam memilih HP. Karena HP digunakan sangat multifungsi dalam beraktivitas sehari-hari, sehingga  HP tersebut dapat menampung bermacam aplikasi yang aku dibutuhkan untuk  untuk membeli makanan, membeli sayur, mencari resep, menggambar, membuat desain, nonton Korea, belanja dan aktivitas lainnya. 


Keunggulan Asus Zenfone 9 mendukung aktivitas ibu rumah tangga 

Pertengahan November lalu Asus mengeluarkan produk barunya yaitu Asus Zenfone 9. Aku mulai mencari-cari informasi produk ini, membaca-baca review teknologi terkait produk ini dan melihat display di toko terdekat. Meskipun aku ibu-ibu yang kurang paham teknologi aku menanyakan produk ini kepada penjaga toko, dan mulai mencobanya. 


Desain 

Saat melihat desainnya aku sangat takjub, ukurannya mungil sebesar Size 5.9 inches, 84.4 cm2. masuk ke dalam saku dan mudah digenggam. Namun meskipun ukuran kecil  bodynya tetap tangguh. Layarnya sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass Victus sehingga bisa empat kali anti gores meskipun jatuh dari ketinggian sampai 2 meter. Sudah begitu bodynya juga anti air dan debu. Nah untuk ibu-ibu yang memiliki balita sering kali HP di corat-coret  atau terjatuh oleh ananda. HP  anti gores yang cukup mumpuni dan jika jatuh dalam jangkauan 2 meter pun masih aman. Wow keren kan. Dalam warna terdapat beberapa 4 pilihan warna yaitu : black, white, red dan grey. Kalo aku sendiri pilih white ya lebih terasa feminine ketika menggunakannya.  


Kamera 

Saat aku mencoba kameranya dalam ASUS Zenfone 9 ini menggunakan kamera utamanya yaitu 50MP ultra-wide angle dari Sony IMX766.  Kamera ini dapat mengambil gambar meskipun dalam ruangan yang cahayanya kurang terang atau pada malam hari dengan hasil yang memuaskan.  HP ini dilengkapi dengan stabilisasi gimbal hybrid 6 sumbu dan autofocus. Jadi, gambar yang diambil pun bisa stabil dan nggak blur meskipun kita mengambil fotonya dalam kondisi bergerak. Wah, keren banget ya. Para ibu yang suka membuat video anak-anak atau merekam kegiatan anak pasti akan dimanjakan sekali dengan kamera ini. 

Kamera keduanya adalah 12MP ultra-wide dengan sensor Sony IMX363 untuk fotografi makro dan fitur autofokus. Kamera ini dapat merekam foto makro dengan fokus hingga 4 cm. Kita bisa melakukan zoom dan selfie dengan tingkat kedalaman yang tinggi dan lebih tajam. Jadi ketika kamera depan digunakan saat selfie saat melakukan zoom photo tidak pecah masih cukup baik. 


Audio 

Pada saat merekam video, audio menjadi pendukungnya yang sangat penting. ASUS Zenfone 9 dilengkapi dengan dua speaker linier yang masif dari Qualcomm AqsticTM smart amps  dilengkapi dengan jack audio 3.5mm menggunakan Qualcomm Acstic DAC yang baru. Artinya, fitur ini akan menghasilkan suara yang kuat dan bebas distorsi. Jadi, kualitas pada saat kita merekam sangat baik sehingga kita berbicara di tempat yang cukup ramai suara kita masih cukup jelas. 


Performa 

ASUS Zenfone 9 memiliki performa yang mantap, karena menggunakan prosesor Flagship Snapdragon 8+ Gen 1 Mobile Platform. Sehingga performanya kuat dan responsif. Meskipun begitu, jangan khawatir hape ini cepat panas ya. karena dalam HP ini memiliki cooling systemnya dengan vapor chamber berteknologi yang tinggi.


Baterai

Spesifikasi Asus Zenfone 9 yang terakhir ada di bagian baterainya dengan kapasitas 4.300 mAh. Hal ini menjadi penyeimbang chipset yang kuat sehingga penggunaan daya lebih efisien. Kerennya lagi, baterai pada hp Asus Zenfone 9 dapat dapat bertahan hingga 1.9 hari berdasarkan penggunaan normal. Kegiatan menonton variety show favorit juga akan terasa lebih maksimal dengan daya tahan baterai hingga 18.5 jam.

Harga 

Harga dari HP  Asus Zenfone 9 ini beragam mulai dari 8 juta, tergantung kapasitas memorinya. Menurut aku harganya cukup layak dengan keunggulannya yang telah disebutkan diatas. 

Itulah beberapa keunggulan Asus Zenfone 9 yang dapat membantu produktivitas ibu rumah tangga. Setelah aku mendapatkan informasi terkait produk ini, HP ini masuk kedalam keranjang belanja ku. jBagi yang ingin membeli produk tersebut, bisa didapatkan melalui partner dan channel pembelian resmi produk ASUS antara lain Erafone, Tokopedia, ASUS Exclusive Store, ASUS Online Store atau klik di sini https://www.asus.com/id/mobile/phones/zenfone/zenfone-9/.

“Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS Zenfone 9 Blog Writing Competition di Blog Widyanti Yuliandari”




Author

Rizky Arya Lestari

Saya seorang ibu rumah tangga yang memiliki hobi menulis, tentang parenting, manajemen, keuangan keluarga, dan pengembangan diri.