BLANTERORBITv102

Fokus

Sabtu, 22 Oktober 2022



Akhir-akhir ini aku merasa kurang fokus terhadap apa yang sedang dijalani. Apa sih penyebab seseorang kurang fokus? 


Terlalu Banyak Beban 

Biasanya seseorang yang kurang fokus karena terlalu banyak beban dalam pekerjaannya ia lakukan. Oleh karena itu, pentingnya mengatur waktu dan membuat daftar pekerjaan harian. 


Dengan membuat daftar pekerjaan harian maka kita akan mengetahui pekerjaan mana yang sebaiknya dikerjakan terlebih dahulu. Hal ini dapat mengurangi beban seseorang. 


Kurang Tidur 

Waktu beristirahat yang kurang menyebabkan kurang fokus. Biasanya, akibat tubuh pun menjadi kurang fit, pusing dan lemas. Oleh mulailah mengatur waktu istirahat usahakan 6-8 sehari ya. Sehingga badan pun kembali fit dan kembali fokus. 


Kurang Nutrisi 

Hal yang paling tidak kita sadari adalah asupan makanan yang masuk kedalam tubuh. Makanan yang mengandung micin, teh, kopi, makanan cepat saji jika terlalu banyak dikonsumsi akan mempengaruhi fokus kita lho. Oleh karena itu, mulai saat ini perbanyaklah makan sayur, buah dan minum air putih badan semakin sehat dan konsentrasi pun akan meningkat. 


Terlalu Banyak Membuka Media Sosial 

Hal yang paling penting di era digital, tentunya terlalu sering membuka media sosial dan juga terhanyut dalam informasi yang disajikan dalam media sosial mempengaruhi konsentrasi seseorang. Oleh karena itu pentingnya memiliki waktu kapan membuka gawai, kapan kita mematikannya. Supaya lebih sehat secara mental dan kembali fokus dalam pekerjaan.


Jadi mulai saat ini, yuk mulai menyeimbangkan kebutuhan diri dan lebih fokus terhadap hal yang sedang kita kerjakan. 


Terimakasih. 

Semoga bermanfaat. 


Author

Rizky Arya Lestari

Saya seorang ibu rumah tangga yang memiliki hobi menulis, tentang parenting, manajemen, keuangan keluarga, dan pengembangan diri.