BLANTERORBITv102

Family Time di Hotel Ciputra Cibubur

Jumat, 14 Oktober 2022
Hari yang paling di tunggu adalah akhir pekan, karena anak-anak dan papa libur dari aktivitas harian, sehingga kami dapat lmelakukan waktu bersama keluarga (family time). Kami isi dengan pergi bersama ke suatu tempat, atau melakukan berbagai aktivitas bersama anggota keluarga meskipun hanya di rumah. 

Diakhir pekan kami memiliki aturan untuk mengurangi bermain gawai kecuali penting misal telepon kantor. Karena aktivitas suami yang sangat padat pada hari kerja, sehingga saat libur kami mengoptimalkan hari libur ini untuk melakukan apa pun bersama anak-anak. 

Mendekati hari minggu anak pertama kami selalu menanyakan, hari minggu kami sekeluarga pergi kemana? Atau ada agenda apa? Karena ia sangat menunggu moment bersama papanya tentunya. 

Hal yang sering kami lakukan tentunya hampir sama dengan keluarga lainnya, yaitu makan bersama, pergi ke mall, nonton film bareng, berenang, main di arena permainan, olah raga bareng atau jika ada rejeki kami melakukan staycation. Pokoknya hari minggu kita benar-benar memanfaatkan waktu bersama keluarga. 

Namun, tidak jarang pada saat hari minggu kami ikut papanya ke kantor untuk menyelesaikan pekerjaannya. Kadang aku ada undangan dari komunitas, sehingga harus membawa pasukan lengkap ke acara tersebut, pokoknya yang penting bareng-bareng. Sehingga kami tetap melakukan kegiatan bersama. 

Aku bersyukur memiliki keluarga kecil yang saling mendukung dalam segala aktivitas yang aku dan suami lakukan, begitu pun jika ada agenda dari anak-anak di akhir pekan makan kita datang bersama-sama. Sehingga dengan hal ini terbentuknya kelekatan antar keluarga. Nah ternyata ada berbagai manfaat beraktivitas bersama keluarga : 

Membangun kelekatan antar anggota keluarga
Beraktivitas bersama keluarga dapat membangun hubungan agar setiap anggota saling terbuka, dan memenuhi kebutuhan setiap individu di dalamnya. 

Saling mendukung antar anggota keluarga. 
Saat melakukan ngobrol bersama keluarga, setiap anggota bisa menceritakan apapun yang sedang dihadapi misal dimulai dari anak-anak di sekolah sedang memiliki tantangan apa, kesulitan di sekolah, teman dan lain-lain. Kami sebagai orang tua berusaha menjadi pendengar yang baik dan mendukung setiap aktivitas yang dilakukan oleh anak. 

Menumbuhkan rasa empati antar anggota keluarga.  
 Dalam ngobrol bareng bersama anggota keluarga dapat menumbuhkan rasa empati antar keluarga, misalnya Ara bercerita tentang Hamzah yang suka jail dia tidak suka Hamzah melakukan A, B, C. Meskipun Hamzah masih usia 2 Tahun tentu ia paham dengan perasaan Ara, sehingga Hamzah paham dengan apa yang diutarakan oleh Ara. 

Membangun komunikasi yang positif antara orang tua dan anak. 
Hal yang paling penting adalah bagaimana membangun hubungan antar anak dan orang tua, ini menjadi sangat penting. Karena segala apapun yang terjadi dalam keluarga harus di komunikasi. Kunci keberhasilan dalam berkeluarga adalah komunikasi. 

Wah, ternyata banyak sekali manfaat yang didapatkan saat melakukan waktu bersama keluarga. 

Nah akhir pekan kemarin, Ara ingin menginap di salah satu hotel dekat rumah. yaitu Hotel Ciputra Cibubur alhamdulillah tabungan liburan kami cukup untuk memesan salah satu kamar disana. 


Minggu siang kami langsung check-in ke kamar yang telah di pesan sebelumnya. Kami pengambil kamar deluxe premium dengan ukuran kasur queen bed .

Sumber : Swiss Berlinhotel.com 

Kamar dengan luas sekitar 26 meter persegi ini memiliki satu ranjang ukuran King dan terletak di lantai sembilan, serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas gratis untuk kenyamanan Anda

Kamar Deluxe Premium kami dilengkapi dengan berbagai fitur sebagai berikut:

• Pendingin ruangan dengan pengaturan pribadi
• Jaringan telepon NDD/IDD
• Akses internet berkecepatan tinggi
• Gratis minibar
• Pengering rambut
• Fasilitas pembuat teh dan kopi
• TV UHD 43ΚΊ dengan saluran satelit
• Kotak penyimpanan berukuran laptop
• Kamar mandi dengan shower
• Gratis laundry

Kamar ini memiliki kamar mandi yang cukup nyaman untuk keluarga kami. 

Kami memang sudah hampir sering menginap disini karena anak-anak suka. kata suami "Yang penting kita merasakan suasana baru dan anak-anak senang." 

Sore hari anak-anak berenang di rooftop salah satu keunggulan hotel ini adalah kolam renang yang berada di rooftop sehingga kami bisa melihat kota jakarta timur dan di sore hari. 
 



Nah saat menjelang senja matahari semakin tertutup lampu-lampu mulai menyala dan suasana pun semakin romantis menurut saya. biasanya di sini suka dipakai untuk acara mini party dan barbeque 


Sumber : Swiss Berlinhotel.com

Makan : 
Makanan yang ada di hotel ini cukup bervariatif, Makanan indonesia , Western, Dan Nusantara. 


Pagi itu kami yang makan hanya anak-anak karena saya berpuasa mereka makan nasi goreng dan bihun goreng, buah, dan coco krunch, jus dan susu. 

Siang itu kami pun kembali ke rumah. Anak-anak senang, Bunda dan Papa pun senang. Suasana hati bahagia sehingga kita bisa menjalani aktivitas pekan ini dengan semangat baru. 


Author

Rizky Arya Lestari

Saya seorang ibu rumah tangga yang memiliki hobi menulis, tentang parenting, manajemen, keuangan keluarga, dan pengembangan diri.

  1. Liburan mengesankan bersama keluarga ternyata nggak perlu jauh-jauh ya, Mbak. Di dekat rumah ada hotel berfasilitas lengkap dengan pemandangan yahud. Keren!

    BalasHapus
  2. Wah dekat rumahku ini,Mbqk. Kayaknya bisa juga nyoba staycation disini.

    BalasHapus
  3. Setuju banget dengan statement agar selalu membangun komunikasi yang positif antara orang tua dan anak :D terimakasih telah berbagi ya kak

    BalasHapus
  4. Wah, mauuuu. Staycation buat menjaga kewarasan Emak-emak yang kerjaannya nggak ada habisnya

    BalasHapus
  5. Cakep euy viewnya, asyik banget pastinya berenang sambil melihat pemandangan terbentang luas gitu. Oh ya, dari cerita teman-teman yang sering staycation, kualitas hotel-hotel ciputra emang juarakk sih. Sayangnya saya pribadi belum pernah cobain menginal di hotel jaringan tersebut. Kayaknya belum ada nih di Lombok.

    BalasHapus
  6. Loh, kamarnya queen tapi kasurnya king maksudnya gimana mba? aku suka kepo sama ciputra cibubur, secara hotel pertama di CIbubur haha. Aku orang Cibubur btw

    BalasHapus
  7. wow.. cakep nih hotelnya. duh sy blm pernah ke cibubur pdhl dkt ya dr jkt

    BalasHapus
  8. Pastinya ciamik bgt klo k.Ciputra πŸ‘πŸ˜†
    Properti Ciputra selalu bagus
    Mengesankan bgt 😍

    BalasHapus
  9. Beberapa kali pingin staycation bareng keluarga tapi kadang mikir repot nggak ya. Apalagi masih punya bayi

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo masih bayi mah enak mbak saya dulu bawa bayi usia 4 bulam. anak happy kok guling guling di kasur. mungkin karena suasananya baru.

      Hapus
  10. Staycation memang ternyata gak perlu jauh-jauh ya Mbak. Di daerah dekat rumah pun sudah bisa dilakukan dengan bahagia. Apalagi dengan hotel dan fasilitasnya seperti di atas. Anak-anak biasanya yang paling excited jika ada kesempatan seperti ini.

    BalasHapus
  11. jadi kangen liburan, belum cobain menginap di hotel ini niy mba, bisa dicoba dan jadi rekomendasi kalau nanti berlibur dengan keluarga untuk staycation

    BalasHapus
  12. Wih masyaa Allah banget hotelnya, banyak fasilitas umum yang bikin betah keluarga nih

    BalasHapus
  13. Aih asik banget ya quality time bareng keluarga sambil staycation di Ciputra Hotel.semoga aku juga bisa ke sana

    BalasHapus
  14. Kolam renangnya bagus banget jadi bisa lihat senja sambil bermain air ya hihi

    BalasHapus
  15. Sama Mba...kami juga membatasi anak-anak untuk menggunakan gawai pada hari libur. Biar pada ngobrol ya...dan beraktifitas bareng

    BalasHapus
  16. Lucu banget karpet di kamar Swiss Berlinhotel.
    Rasanya cerah ceria dan membangkitkan semangat. Paling suka staycation bersama keluarga dengan fasilitas lengkap hotel yang bisa dinikmati untuk bersantai.

    BalasHapus