BLANTERORBITv102

7 Menu Simpel Seminggu.

Kamis, 01 Februari 2018


Setiap pagi para ibu tentu sibuk dengan aktifitas domestik. Seperti membersihkan rumah, masak, menyiapkan suami berangkat kerja, mengantar anak sekolah dan bagi ibu yang bekerja di ranah publik ia pun harus menyiapkan keperluan-nya untuk bekerja.

Kali ini saya akan membahas tentang 7 menu simpel untuk seminggu. Akhir-akhir ini saya sering kali membeli lauk atau bubur mengunakan jasa online untuk sarapan. Semakin lama saya mulai bosan. Kadang kalau pun masak pagi saya hanya bisa menyajikan nasi goreng, telor dadar, tahu goreng, yang tidak membutuhkan waktu lama untuk memasak.

Minggu ini saya mulai membuat menu yang simpel untuk sarapan, dan masaknya pun cukup 30 menit. Dengan seperti ini menu sarapan menjadi lebih bervariasi. Berikut saya share menu selama seminggu ini.

Senin
Ayam chicken wing home made
Oseng kangkung
Tahu goreng

Selasa
Sop ikan kerapu
Tahu goreng

Rabu
Ayam asam manis
Oseng jamur
Dadar telur

Kamis
Oseng kangkung sapi
Telor balado
Tahu isi

Jumat
Soto ayam
Goreng tempe

Sabtu
Steam boat home made

Minggu
Goreng ayam lengkuas
Oseng wortel brokoli
Sambal

Menu-menu di atas merupakan salah satu contoh yang saya buat selama minggu kemarin. Supaya kita tidak bosan maka setiap minggu saya ganti menunya.

Bagaimana memaksimalkan waktu 30 menit di dapur?.  Untuk menu yang memerlukan  waktu yang cukup lama,  maka saya   bumbui ayam di malam hari, lalu masukan masukan ke dalam kulkas. Di Pagi hari, ayam siap untuk di goreng.

Yuk muai hidup sehat dengan mulai memasak sendiri makanan rumah. Dengan menu yang bervariasi dapat menjalani aktifitas lebih happy.

Author

Rizky Arya Lestari

Saya seorang ibu rumah tangga yang memiliki hobi menulis, tentang parenting, manajemen, keuangan keluarga, dan pengembangan diri.