BLANTERORBITv102

Resensi : Jangan Jadi Muslimah Dekil

Selasa, 19 September 2017




Judul Buku             : Jangan Jadi Muslimah Dekil
Penulis                   : Rina Maruti
Penerbit                 : PT. Elex Media Komputindo
Tahun Terbit          : 2017
Jumlah Halaman    : 136 Halaman

  Pertama kali membaca judul buku ini saya sangat tertarik. Karena sebagai seorang perempuan pastinya ingin terlihat cantik. Dalam buku ini bukan membahas tentang terlihat cantik karena berdandan. Namun mengajak para Muslimah supaya lebih peduli untuk merawat diri. Jika rajin merawat diri maka pikiran sehat, hati terasa tenang dan jaman.

 Bagaimana seorang Muslimah memadu padankan  pakaian yang dikenakan dalam kesehariannya tercermin bagaimana ia peduli dengan kecantikan dirinya. Misalnya ketika seorang ibu yang bekerja di ranah domestik tentu sangat nyaman dengan menggunakan daster. Dalam buku ini di bahas bagaimana memadu padakan pakaian untuk sehari-hari, formal, nonformal, dan tidur.

 Seorang Muslimah jangan mau terlihat dekil. Penulis menceritakan bagaimana kebiasaan sehari-hari yang dilakukannya. Ketika ia berada di rumah sehabis Shalat Dhuha, zuhur dan Ashar ia tidak lupa untuk menaburi wajah dengan bedak agar wajah terlihat selalu segar.


 Dalam buku ini juga dibahas tentang bagaimana merawat tubuh dari ujung rambut hingga ujung kaki, dengan bahan-bahan yang mudah ditemui seperti kopi, tomat dan madu. Sehingga kita bisa praktik di rumah. Selain itu dalam buku ini juga dibahas mengenai perawatan pranikah, pasca menikah hingga pasca melahirkan.

Buku ini Jangan Menjadi Muslimah Dekil menjelaskan secara gamblang batasan antara tabaruj dan merawat diri. Dengan bahasa yang ringan dan tips sederhana yang aplikatif, sehingga para Muslimah bisa tampil cantik tanpa melanggar aturan Allah.

Kekurangan buku ini kurang visualisasi sehingga buku akan menjadi lebih menari, namun penulis menyiasatinya dengan bahasa yang sederhana sehingga pembaca dengan mudah mengaplikasi perawatan yang akan dilakukan. Kelebihan dari buku ini merupakan buku yang lengkap mengenai perawatan kecantikan.

Tentang Penulis
Penulis memiliki nama  asli Rina Maruti Widiasari yang biasa dipanggil Rina, dari lahir hingga sekarang tinggal di kota hujan Bogor. Sejak kecil menyukai hobi membaca dan sangat menyukai bidang kewanitaan. Saat ini berprofesi sebagai seorang pendidik sejak 1999 hingga sekarang.
Karya lain dari penulis yaitu buku antologi tema Kartini dengan judul women with milion dream (2015). Dan juga Antologi lain yang berjudul Kuins, Kumcer Kocak, Unik dan Inspiratif dan Perempuan Permata Doa 2.
Ingin lebih dekat dengan penulis akun Facebook Rina Maruti Widiasari atau Twitter @Rina_MW99. Buku ini saya dapatkan langsung dari penulis dengan harga  Rp. 41.800.


Author

Rizky Arya Lestari

Saya seorang ibu rumah tangga yang memiliki hobi menulis, tentang parenting, manajemen, keuangan keluarga, dan pengembangan diri.

  1. Wah keliatannya buku yang asyik. Terimakasih infonya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ia mbak langsung cari di buku terdekat atau hubungi penulisnya

      Hapus
  2. Wah kalo punya anak masih kcil tnp ART itu ga sempet perawatan jadinya. Terkdang bisa mandi santai aja susah. T_T

    BalasHapus
  3. Ia sama saya juga punya anak usia 1 tahun ya kilat plus bedakan aja udah alhamdulillah

    BalasHapus