BLANTERORBITv102

Bundsay Kemandirian Day 3

Kamis, 27 Juli 2017


Assalamulaikum wr wb 
Bissmillahirohmanirohim 

Kemandirian Ara dalam hal makan dan minum sudah ada perkembangan meskipun masih naik turun. 
Misal ketika minum dia sudah bisa sendiri saya simpan minum air putih dalam gelas yang memiliki dot dan dot berisi susu. Ketika dia sedang bermain ia merasa haus ia langsung mengambil dot tersebut kemudian di minum. God Job Ara... Namun yang masih menjadi PR saya bagaimana ia bisa konsisten ketika makan dan minum sambil duduk dengan usianya masih 10 bulan. 
Kadang sayang ingatkan 'Ara sholehah makannya tidak sambil berdiri yah' ia meandang saya kemudian duduk. Atau ketika saya membacakan buku tentang makan saya selipkan bahwa makan dan minum tidak boleh sambil berdiri dan main. Dalam mengajarkan kemandirian di usiamya yang masih 10 bulan perlu kesabaran dan ketelatenan: 

Sedangkan Kemandirian bagi saya sudah mengingkat sudah hampir dua minggu ini saya selalu memasak di rumah semoga saya bisa konsisten menjalankannya. Dan skill memasak saya semakin mengingkat good job bundaaaa 

Papa (suami) sudah mulai mau mempersiapkan  perlengkapan kerjanya sendiri. Thx papa sudah membantu bunda. 

Sehingga PR saya kedepan mengkonsistenkan poin yang sudah tercapai dan mengambil yang belum. 

Author

Rizky Arya Lestari

Saya seorang ibu rumah tangga yang memiliki hobi menulis, tentang parenting, manajemen, keuangan keluarga, dan pengembangan diri.