BLANTERORBITv102

Resensi : Panduan Lengkap Merawat Bayi 0-1 tahun

Sabtu, 04 Februari 2017

JUDUL BUKU : Panduan Lengkap Merawat Bayi 0-1 tahun
Penulis: dr.Meta Hanindita, Sp.A
Penerbit: PT Gramdia Pustaka Utama
Tebal: 123 Halaman
Tahun Terbit: 2016
Peresensi: Rizky Arya Lestari.

Mengasuh bayi sangat menyenangkan, buah hati yang bunda tunggu selama 40 minggu akhirnya lahir kedunia. Suara tangisan pertama bayi lahir terasa seakan melodi yang indah dalam kehidupan yang akan memiliki tangga nada yang sangat indah di masa depan.

Buku ini merupakan buku ke 6 dari penulis yang merupakan seorang dokter anak yang sangat aktif dalam berbagi ilmu tenang kesehatan bayi. Dalam buku  berisi mengenai bagaimana cara mengasuh merawat bayi 0- 1 tahun. Banyak hal-hal yang di bahas. Salah satunya  hal-hal apa saja yang harus dilakukan ketika bayi baru lahir. Bagaimana cara pengasuhan dan perawatan bayi di minggu pertama hingga satu tahun. Tahap perkembangan yang harus dipenuhi dalam setiap bulannya.
Bagimana cara menyusui dengan benar. Mempersiapkan MPASI. Dan pertolongan pertama jika bayi tersedak, terbentur, luka, terbakar d.l.l

Penulis membuat buku ini di kemas dengan cukup ringan dengan bahasa yang mudah dicerna disertai dengan ilustrasi yang menarik dan full color sehingga membacanya menjadi lebih menyengkan.

Buku ini cocok untuk persiapan ibu yang sedang menunggu kelahiran buah hatinya. Dan ibu baru yang baru memilki buah hati.


Author

Rizky Arya Lestari

Saya seorang ibu rumah tangga yang memiliki hobi menulis, tentang parenting, manajemen, keuangan keluarga, dan pengembangan diri.