BLANTERORBITv102

    Manfaat Moisturizer, Review VIMELA 3 In 1 Moisturizer Cream.

    Sabtu, 14 Mei 2022


    Hai Bunda, Apa kabar nih? 
    Gimana sudah mulai rajin merawat wajah selepas lebaran ini, atau malah makin kendor.
    Kali ini, aku akan membahas manfaat dari moisturizer atau biasa disebut pelembab. 

    Bunda pastinya sudah sering mencuci muka setiap hari agar wajah tetap bersih dan terasa segar. Ternyata dengan sering mencuci muka bisa menurunkan kadar pH alami kulit wajah? Hal ini karena sabun pembersih wajah yang digunakan untuk mencuci muka dapat mengikis kelembaban alami kulit wajah. Akibatnya, wajah menjadi kering. Selain itu, terlalu lama berada di dalam ruangan ber-AC juga bisa bikin kulit wajah kamu jadi kering. Itulah mengapa kamu perlu menggunakan moisturizer setiap hari.

    Moisturizer atau yang biasa disebut juga dengan pelembap, manfaat moisturizer untuk mengembalikan protein keratin pada kulit wajah. Protein ini dibutuhkan agar kulit tetap lembap, halus, dan sehat. Penyebab kulit wajah kering adalah karena kelembapan alami kulit berkurang dan kadar pH rendah karena kekurangan protein keratin. Nah, menggunakan moisturizer dapat membantu meningkatkan kadar pH dan produksi keratin, sehingga kulit menjadi lembap. Berikut manfaat moisturizer untuk kulit yang digunakan setiap hari:

    1. Menutrisi Kulit
    Selain melembapkan, moisturizer juga biasanya mengandung berbagai macam vitamin yang diperlukan agar kulit wajah tetap cantik dan sehat. Misalnya seperti, vitamin A dan B5 yang dapat meningkatkan kekencangan dan kelembapan kulit. Antioksidan, vitamin C, dan vitamin E bermanfaat untuk melindungi kulit dari kerusakan.

    2. Mencegah Timbulnya Berbagai Masalah Kulit

    Menggunakan moisturizer setiap hari dapat mencegah dua kondisi ekstrem terjadi pada kulit wajah, yaitu kekeringan atau terlalu berminyak. Kedua ekstrem tersebut tidak baik bagi kulit wajah dan bisa menyebabkan timbulnya masalah kulit seperti jerawat. Jadi, bagi yang punya jenis kulit wajah berminyak, bukan berarti tidak perlu menggunakan moisturizer. Bunda butuh nutrisi yang ada dalam moisturizer yang justru dapat mencegah timbulnya jerawat. Buat jenis wajah berminyak, pilihlah moisturizer yang bertekstur ringan, berbahan dasar air, dan mudah diserap.

    3. Membuat Kulit Wajah Awet Muda

    Bagi Bunda yang memiliki kulit kering memang merupakan dampak sementara akibat cuaca buruk dan perubahan hormon. Namun, bila kulit dibiarkan kering dan produksi minyak semakin berkurang, maka lama-kelamaan akan muncul tanda-tanda penuaan pada kulit wajah, seperti garis halus, kerutan, dan bercak-bercak kering. Nah, menggunakan moisturizer setiap hari dapat menjaga kulit tetap terhidrasi, sehingga dapat memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan. Selain itu, memijat wajah dengan lembut saat mengaplikasikan moisturizer juga bisa membantu merangsang sirkulasi darah dan pembentukan sel baru, sehingga wajah akan tampak selalu awet muda.

    4. Membantu Kulit untuk Berfungsi dengan Baik

    Menjaga kulit wajah terhidrasi dengan baik maka lapisan perlindungan kulit dapat berfungsi secara optimal. Lapisan perlindungan kulit ini sangat penting karena berfungsi untuk menjaga lapisan kulit yang lebih dalam dari polutan luar, seperti polusi, bahan kimia, dan faktor lingkungan lainnya.

    5. Menutupi Kekurangan Kulit Wajah Lainnya

    Menggunakan moisturizer yang bagus juga bisa menjadi cara untuk menyamarkan noda di kulit wajah. Hal ini karena manfaat  moisturizer cenderung membuat kulit menjadi sedikit berkilau, sehingga noda wajah tidak akan terlalu terlihat. Bahkan buat kamu yang punya warna kulit tidak rata, penggunaan moisturizer sangat dianjurkan.

    So, jangan lupa menggunakan moisturizer setiap hari ya, agar kulit wajah senantiasa cantik dan sehat. 
    Nah kali ini, Aku dikirimi produk baru yaitu Vimela 3 in 1 Moisturizer cream. Cream ini menarik buat aku dari segi kemasan berwarna soft pink, ketika dibuka memilik wangi yang lembut yaitu Jasmine Blossom, lalu aku coba di tangan teksturnya creamy, dan mudah meresap. produk ini memiliki ukurannya 30 gr dan 12.5 gr. 

    Produk ini memiliki kandungan yang cukup karena merupakan 3 in 1 moisturizer :
    Moisturizer Cream revolusioner pertama di Indonesia ini berfungsi sebagai Glowing Aura Mantra (Whitening), Youth Elixir Mantra (Anti Aging), Moist Guard Mantra (Hydrating), dan extra benefit, Instant Glowing.

    Vimela 3 in 1 Moisturizer Cream memiliki inovasi teknologi Tri-Chonology ComplexTM dengan 6 tipe ceramide, 6 tipe peptide, 6 tipe hyaluronate, 6 tipe whitening sebagai formula utamanya yang tidak dimiliki moisturizer lain.

    Kandungan-kandungan ini telah dipercaya terbukti menunjukkan hasil yang instan, long-term, permanen, dan juga sangat aman digunakan untuk semua jenis kulit ya teman-teman. Cream ini juga bisa di pakai oleh pria dan wanita, bumil dan busui.

     Vimela 3 in 1 Moisturizer Cream telah memiliki sertifikat BPOM, Halal, dan Dermatologically Tested. Vimela 3 in 1 Moisturizer Cream dapat digunakan sebagai day-cream seperti yang aku lakukan, juga bisa digunakan sebagai night-cream.


    Cara pemakaian : 
    1. Ambil 3 in 1 Moisturizer Cream secukupnya di jari.
    2. Aplikasikan ke seluruh permukaan wajah dan leher sambil ditekan dengan lembut.
    3. Rasakan keajaiban Vimela 3 in 1 Moisturizer Cream.
    4. Dapat digunakan pagi hari dan malam hari.

    Vimela 3 in 1 Moisturizer Cream memiliki 8 manfaat. Yaitu:

    1. Mencerahkan kulit secara merata

    2. Memberikan efek glowing seketika

    3. Mengurangi garis halus dan ke
    4. Menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat

    5. Meningkatkan elastisitas kulit

    6. Melembabkan dan menghidrasi selama 24 jam

    7. Mengontrol minyak dan mengecilkan pori-pori

    8. Memperbaiki dan memperkuat skin barrier

    Banyak banget ya manfaatnya. Solusi lengkap buat masalah kulit wajah. 

    Harga vimela 3 in 1 moisturizer cukup ramah kantong menurutku, untuk kemasan isi 39 gram, Rp 149.000 aja.  Dan isi 12,5 gram, harga: Rp 99.000 aja. tinggal dipilih sesuai dengan kebutuhan bunda semua ya. 


    Produk ini bisa didapatkan melalui instagram @vimelabeauty atau di websitenya www.vimelabeauty.com.



    Author

    Rizky Arya Lestari

    Saya seorang ibu rumah tangga yang memiliki hobi menulis, tentang parenting, manajemen, keuangan keluarga, dan pengembangan diri.

    1. Pelembap seperti ini memang wajib banget dipakai sebagai salah satu dari rangkaian skincare. Wajah yang lembap itu adalah salah satu kunci dari wajah yang sehat.

      BalasHapus
    2. Produk baru kah mb? Aku baru tahu vimela ini.. Penasaran. Kayaknya simpel gitu ya, 3 in 1 kandungannya..

      BalasHapus
    3. Vimela 3 in 1 ini banyak banget manfaatnya. Beneran solusi lengkap buat masalah kulit wajah. Harga aman pula..Penasaran saya jadinya

      BalasHapus
    4. Wah skincare baru ya, semoga bisa cocok sama kulit berminyak aku dan ga bikin breakout

      BalasHapus
    5. Jadi ingat, dulu waktu kuliah mencoba pelembab itu ya Viva. Ho ho. Eh, tidak tahunya sangat banyak dan beragam. Bahkan ada yang seperti Vimela 3 in 1 juga. Perkembangan memang cepat sekali.

      BalasHapus
      Balasan
      1. ia mbak perkembangan dunia skincare sekarang macem2x ya mbak.

        Hapus
    6. Moisturizer Vimela 3 in 1 ini banyak manfaatnya buat kulit. Mengandung moisturizing, Hidrating dan Anti aging, paket lengkap nih.

      BalasHapus
    7. Memang wajib banget pakai pelembab apalagi jika memiliki kulit yang cenderung kulit dan cuaca di luar rumah sedang tidak bersahabat. Sepertinya klaim produknya bagus banget, jadi pingin nyobain Vimela 3 in 1.

      BalasHapus
    8. Menggunakan pelembab memang penting ya untuk wajah. Wajah yang terhidrasi, biasanya nampak lebih sehat. Kebetulan saya belum pernah pakai vimela Mbak. Tapi sepertinya teksturnya enak dan segera menyerap ya ketika dioleskan di wajah..

      BalasHapus
    9. Memakai mosturizer ini termasuk skincare based yang g boleh dilewatkan ya kak
      Jadi tertarik untuk mencoba VIMELA 3 In 1 Moisturizer Cream ink

      BalasHapus
    10. Biasanya akutu paling suka melewatkan menggunakan moisturizer, karena ngerasa toner dan serum yang kupakai uda cukup melembabkan. Ditambah lagi, aku gak kemana-mana. Tapi melihat 8 manfaat yang dberikan Vimela 3 in 1 Moisturizer Cream, aku jadi mengazamkan ke diri sendiri bahwa gak bole malas pakai moisturizer.

      BalasHapus
    11. Secuek-cueknya saya, untuk moisturizer dari zaman sekolah dulu nggak pernah terlewat. Dulu pakai pelembab biar bedak lebih nempel saja 😅, ternyata banyak banget ya manfaat pemakaian moisturizer ini.

      BalasHapus
    12. Wah ada moisturizer 3 in 1 begini. Jadi kepo aku, Mbak.

      BalasHapus
    13. Jadi kepo deh mau coba
      Mudah-mudahan cocok ke kulitku

      BalasHapus
    14. Berfaedah banget ya.
      Aku jadi mupeng cobaaa

      Cocok nih utk kulit Asia

      BalasHapus
    15. Wanginya sepertinya enak ya mba, namanya vimela kaya familiar, tapi pakai V ya.. dari kandungannya sepertinya efek mencerahkannya tinggi ya.. boleh dicoba ni melembabkan juga mencerahkan

      BalasHapus
    16. Wah... cocok dicoba nih creamnya

      BalasHapus