BLANTERORBITv102

    Review Scarlett Brightly Series, Perawatan kulit untuk usia 30+.

    Senin, 01 November 2021


    Hai para ibu, kali ini aku akan berbagi pengalaman bagaimana merawat kulit di usia 30+. Aku merasa dengan bertambahnya usia memiliki kesadaran untuk melakukan perawatan kulit.  Jadi saat aku bercermin aku memiliki kondisi kulit yang sangat sensitif, dan kombinasi. Dimana kulit area T (dahi dan hidung)  sering berminyak, sedangkan bagian pipi dan dagu cenderung kering. Dan terdapat beberapa bekas jerawat di pipi dan dagu. Jadi dengan memiliki kondisi kulit seperti ini, aku sangat hati-hati dalam memilih sebuah produk. Aku akan share ke ibu-ibu  dirumah bagaimana tips-tips menggunakan rangkaian skincare baru.

     

    Tips-Tips Dalam Menggunakan Produk Baru.

     

    1. Pakai Satu Produk Terlebih Dahulu

    Sebelum aku mengaplikasi ke rangkaian skin care yang digunakan  ke seluruh wajah. Jadi kita coba dulu satu persatu produk terlebih dulu. Misal  di awal aku pilih facial wash karena biasa produk facial wash lebih general. Gunakan facial wash tersebut dua kali sehari pagi dan malam selama tiga hari jika kulit kita aman, tidak ada rasa gatal di kulit, ruam, dan iritasi. Kita coba rangkaian berikutnya yaitu day cream, serum, baru night cream. Jika semua kita aplikasikan ke wajah tidak reaksi berarti produk tersebut aman di kulit kita.

    1. Apa yang dilakukan jika ada reaksi di kulit

    Setiap orang memiliki kondisi kulit yang berbeda-beda ada yang langsung cocok dengan ada yang tidak. Namun biasanya jika ada salah satu produk yang di coba ada reaksi, ibu bisa mengantisipasi dengan mengurangi pemakaian. Misal untuk jenis serum yang digunakan pagi dan malam kita bisa pilih gunakan pada malam hari saja sehingga untuk siang hari kita skip terlebih dahulu. Setelah kulit cocok dengan produk tersebut maka ibu bisa menambah pemakaian produk sesuai anjuran pemakaia,  serum digunakan untuk malam hari juga.

     

    1. Cara singkat oles di bawah telinga.

    Kulit belakang telinga merupakan kulit yang sangat sensitif, jika ibu ingin cepat melihat reaksi produk cocok apa tidak ibu bisa mencoba mengoleskan dibelakang telinga. Tunggu beberapa jam jika ada reaksi berarti itu berarti ibu tidak cocok dengan produk tersebut. 


    Nah kali ini, aku akan berbagi pengalaman dalam menggunakan rangkaian sebuah produk skincare lokal yang hits banget saat ini, yaitu Scarlett Face Care. Produk Scarlett ini memiliki dua varian skin care. Acne Series dan Brightly Series,  warna ungu untuk Acne sedangkan warna pink untuk Brightly. Produk ini telah  uji bebas Merkuri & Hidroquinon, dan sudah memiliki BPOM.  Produk ini dapat digunakan untuk ibu hamil dan menyusui.

     

    Scarlett Acne Series

    Memiliki manfaat untuk melembabkan dan menghidrasi kulit, menyamarkan pori-pori dan garis halus pada wajah, juga membantu meredakan peradangan jerawat dan menyembuhkan jerawat. Bagi ibu yang membutuhkan perawatan kulit berjerawat bisa memilih produk ini ya.

     

    Kali ini aku mencoba varian Scarlett Brightly Series Face Care  yang memiliki manfaat yaitu : meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, membantu mencerahkan kulit, memudarkan bekas jerawat, menyamarkan pori-pori halus serta mengencangkan kulit wajah. Hal ini, sesuai dengan yang aku butuhkan, untuk  kondisi kulit yang memiliki bekas jerawat dan ingin kulit terlihat lebih cerah.  Rangkaian Scarlett Brightly Series yang aku pakai terdiri dari :

    1. Brightening Facial Wash.
    2. Brightly Essence Toner.
    3. Brightly Ever After Serum.
    4. Brightly Ever After Cream Day (Siang).
    5. Brightly Ever After Cream Night (Malam).

     


    Produk yang pertama kali aku coba Brightening Facial Wash. Sabun muka yang berukuran 100 ml, seperti sabun wajah pada umumnya, brightening facial wash Scarlett dapat mengangkat kotoran, ada pun  manfaat facial wash scarlett:

     

         Mencerahkan kulit wajah

         Menutrisi kulit

         Melembabkan wajah

         Mencegah munculnya kerutan

         Mengontrol kadar minyak berlebih

         Mengecilkan pori-pori yang tampak besar

         Mengencangkan kulit

         Membantu meminimalisir jerawat

    Setelah mengetahui manfaat produk sabun cuci muka ini, sangat penting bagi ibu untuk mengetahui  kandungan yang ada di dalamnya.  Berikut kandungan Brightening Facial Wash :

         Glutathione

         Vitamin E

         Rose Petals

         Aloe Vera

    Harga Rp. 65.000,-


    Produk yang digunakan di awal sebelum menggunakan rangkaian lainnya. Aku suka dengan produk ini selain cocok dengan kulit, produk ini tidak membuat kulit kering, tidak memiliki busa yang banyak, terdapat gel dan juga memiliki wangi yang mawar yang lembut. Pada saat di aplikasikan pada wajah terasa ringan dan segar setelah menggunakan produk ini.

     

    Brightly Essence Toner.


    Setelah menggunakan facial wash aku lanjut dengan Brightly Essence Toner yang memiliki kandungan manfaat :

         Vitamin C meningkatkan produksi kolagen

         Glutathione mencerahkan kulit

         Witch Hazel Extract membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori

         Jeju Propolis Extract meregenerasi kulit untuk membantu membuat tekstur kulit lebih halus dan kenyal

         Allantoin melembabkan, menenangkan, dan sifat anti-iritasi

         Niacinamide membantu meminimalkan pori-pori yang membesar

         Grape Water melembabkan, menenangkan dan menyegarkan kulit.

    Harga : Rp. 75.000,-

     

     Kandungan yang ada dalam produk ini,   sesuai banget dengan yang aku butuhkan. Produk ini membuat kulitku segar, lembab dan cerah.

     

    Brightly Ever After Serum


    Produk serum ini, merupakan salah satu produk unggulan dalam rangkaian ini.  Di dalam Brightly Ever After Serum terdapat kandungan Phyto Whitening, Glutathione, Vitamin C, Niacinamide dan Lavender Water yang dimana bermanfaat sebagai:

         Membantu mencerahkan kulit dan memudarkan noda di wajah seperti hiperpigmentasi, bekas jerawat, flek dan bekas luka.

         Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit, membantu mengecilkan pori-pori, mengimprovisasi warna kulit, menghaluskan kerutan dan juga garis di kulit.

         Membantu menutrisi dan melembabkan kulit.

         Membantu membuat kulit menjadi lebih relax dan calm.

         Bekerja sebagai antioxidant dan juga sebagai anti pollution.

    Harga : Rp. 65.000,-

     Aku suka dengan produk ini, karena cocok dengan kulitku yang sensitif. Selain itu aku sudah merasakan perbedaan di wajah aku setelah beberapa hari menggunakan produk ini.

     

    Brightly Ever After Cream Day


    Produk ini digunakan di pagi hari, aku gunakan sebagai pelembab, memiliki tekstur tidak terlalu padat dan ringan.

    Didalam Brightly Ever After Day Cream terdapat kandungan Glutathione, Rainbow Algae, Hexapeptide-8, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide dan Aqua Peptide Glow yang dimana bermanfaat sebagai :

           Membantu meningkatkan kelembaban serta elastisitas kulit wajah.

         Membantu mencerahkan kulit wajah secara merata.

         Membantu memudarkan bekas-bekas jerawat pada kulit wajah.

         Membantu meningkatkan hidrasi kulit, menutrisi kulit juga membuat kulit menjadi lebih glowing.

         Membantu menghilangkan garis halus juga mengencangkan kulit wajah.

         Membantu meningkatkan hidrasi kulit, menutrisi kulit juga membuat kulit menjadi lebih glowing.

    Harga : Rp. 66.000,-

     

    Brightly Ever After Cream Night


    Pada malam hari, ibu melakukan step yang sama seperti pagi yaitu : Facial wash, Essence, Serum lalu menggunakan Brightly Ever After Cream Night.  Tekstur dari night cream ini lebih padat dibandingkan day cream. Aku suka karena formulanya ringan dan cocok dengan kulitku yang sensitif.  Di dalamnya mengandung Glutathione, Niacinamide, Natural Vit-C, Hexapeptide-8, Poreaway, Green Caviar dan Aqua Peptide Glow yang dimana bermanfaat sebagai :

     

         Membantu meningkatkan kelembaban serta elastisitas kulit wajah.

         Membantu mencerahkan kulit wajah secara merata.

         Membantu memudarkan bekas-bekas jerawat pada kulit wajah.

         Membantu mengecilkan pori-pori pada kulit wajah.

         Membantu menghilangkan garis halus juga mengencangkan kulit wajah.

         Membantu meingkatkan hidrasi kulit, menutrisi kulit juga membuat kulit menjadi lebih glowing.

         Sebagai antioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV.

    Harga : 66.000,-

     

    Pengalaman menggunakan rangkaian Scarlett Brightly Series  ini selama 14 Hari.



     Wajahku lebih lembab, kenyal, cerah dan bekas jerawatku memudar pada bagian dagu. Secara keseluruhan aku suka dengan rangkaian produk ini, secara harga tidak terlalu mahal.  Produknya bagus dan aku cocok dengan kulit ku. Dan hasilnya ibu bisa melihat sendiri pada foto di atas.

     

    Yuk mulai merawat kulit sedari dini,  karena melakukan perawatan kulit  salah satu bentuk syukur dengan apa yang Allah berikan.

     

     

     

     

     

     

     

     


    Author

    Rizky Arya Lestari

    Saya seorang ibu rumah tangga yang memiliki hobi menulis, tentang parenting, manajemen, keuangan keluarga, dan pengembangan diri.