BLANTERORBITv102

    Review Scarlett Body Care, Self Care with Skin Care.

    Selasa, 02 November 2021




    Hai ibu-ibu kapan terakhir merawat diri? 
    Semenjak punya anak sering kali kita memberi penghargaan terakhir untuk diri. Contohnya ketika makan anak dulu, padahal dari tadi kita sibuk di dapur untuk memasak. Setelah itu mengantar anak ke sekolah, pulang beres-beres dan kegiatan ibu lainnya. Akhirnya tidak terasa waktu telah menjelang siang lalu mandi langsung pergi lagi menjemput anak sekolah. Ini sekilas pengalaman saya yang baru punya anak usia sekolah. Bayangkan jika kita memiliki anak lebih dari tiga misalnya. Pastinya lebih sibuk lagi dari pengalaman saya tadi. Sampai akhirnya lupa perawatan diri sendiri.

    Bayangkan untuk mandi tanpa gangguan anak-anak saja, kita harus suami sedang libur bekerja, seminggu sekali, barulah bisa benar-benar menikmati waktu untuk diri sendiri yaitu mandi tanpa teriakan atau tangisan anak-anak. 

    Seorang ibu sangat perlu waktu untuk diri sendiri. Mengapa karena setiap saat waktunya habis untuk mengurus aktivitas di rumah, ini untuk ibu yang bekerja di ranah domestik. Belum lagi ibu yang bekerja di luar, tentunya memiliki tanggung jawab lebih besar dengan diri mampun keluarganya. 

    Sangat menjadi perhatian saat ini, ketika si ibu lupa dengan merawat diri sendiri, karena terlalu pekerjaan yang harus diselesaikan demi memberikan pelayanan terbaik untuk keluarga. 

    Pentingnya merawat diri

    Sangat Penting merawat diri bagi seorang ibu. Psikolog Tara Adhisti de Thouars mengungkapkan self care atau merawat diri bisa membawa pengaruh positif bagi ibu. Saat ibu merawat dirinya artinya mereka mencintai diri sendiri.

    Merawat diri ini bisa berdampak positif asal memenuhi tiga syarat yaitu: konsisten alias rutin, direncanakan dan dilakukan secara sadar. Tara pun berbagi manfaat dari merawat diri ini bagi wanita. Berikut tiga manfaat self care:

    1. Meningkatkan Percaya Diri.
    2. Menurunkan Tingkat Stres dan Meningkatkan Kualitas Hidup. 
    3. Menimbulkan Perasaan dan Gambaran Positif Tentang Diri Sendiri. 

    Era media sosial membuat ibu dengan mudah membandingkan dirinya dengan wanita lain. Di sinilah pentingnya self care. Saat ibu sudah merawat dirinya sendiri, aktivitas tersebut bisa membuat mereka memiliki gambaran positif tentang diri sendiri.

    Jika ibu memberikan yang terbaik bagi diri kita sendiri maka kecenderungan kita untuk menyayangi, mencintai, dan menerima tubuh akan lebih tinggi dan sebagai dampaknya akan tumbuh menjadi orang yang penuh percaya diri, self-esteemnya juga lebih baik," Wah ternyata banyak sekali manfaat yang kita dapatkan jika merawat diri sendiri. Kali ini, aku akan berbagi pengalaman dalam menggunakan rangkaian sebuah produk skin care yang sedang banyak diminati oleh para wanita Scarlett Body Care yang terdiri dari Scarlett Brightening Body Scrub Coffee, Scarlett Shower Scrub Coffee dan Scarlett Brightening Body Lotion Jolly. Wah cocok banget untuk ibu yang pecinta Coffee. 

    Scarlett Brightening Body Scrub Coffee 
      
     Saat membuka kemasan saya langsung mencium aroma kopi, enak wanginya saya suka. Dalam produk Scarlett Body Scrub Coffee mengandung : Vitamin E & Glutathione yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit tubuh, mengembalikan kelembaban kulit, mencerahkan kulit, melancarkan peredaran aliran darah, sebagai sarana untuk relaksasi tubuh, meregenerasi kulit setelah eksfoliasi, dan meningkatkan kadar hidrasi yang dibutuhkan kulit tubuh.

     Saya suka dengan produk ini, selain dari wangi kopi yang kuat membuat relax, kemasan produk scrub ini cukup besar sehingga bisa terpakai sampai 2 bulan jika digunakan 2-3 kali seminggu. Rajin melakukan scrub kulit terasa lebih cerah, lembut, segar dan wanginya tahan lama. 

    Harga : Rp. 65.000.- 

    Scarlett Shower Scrub Coffee.


    Selanjutnya aku menggunakan Scarlett Shower Scrub Coffee ini aku gunakan setiap hari seperti sabun mandi namun terdapat scrub di dalamnya. Saat mencoba aku suka dengan produk ini karena wanginya enak banget. Bikin semangat mandi pokoknya. Satu botol bisa aku pakai untuk dua bulan lebih karena yang pakai hanya sendiri. 

    Scarlett Brightening Shower Scrub Coffee mengandung : Glutathione, Vitamin E, Beads serta collagen berfungsi membantu memaksimalkan saat membersihkan tubuh, mengangkat sel-sel kulit mati, membuat kulit jadi lebih halus setelah eksfoliasi, membantu mengembalikkan kelembapan kulit, serta membantu mencerahkan kulit tubuh.

    Harga : 65.000,-

    Kedua produk ini akan terlihat maksimal jika digunakan secara bersamaan dan rutin tentunya. 

    Scarlett Brightening Body Lotion Jolly

     
    Setelah menggunakan Body Scrub dan Body shower aku lanjutkan memakai Scarlett Brightening Body Lotion Jolly, ini merupakan produk yang saya suka, wanginya seperti parfum mahal yang cukup terkenal, dan juga tahan lama. Aku memakai body lotion ini setelah mandi, sehingga lotion ini dapat meresap di kulit. Hal lain yang aku suka dari produk ini, sangat terlihat sekali perbedaan setelah pemakaian walau dalam sekali pakai. Kulit terlihat lebih cerah. 

    Kandungan utama dari Scarlett Brightening Body Lotion Jolly Glutathione, Vitamin E, Niacinamide, Kojic Acid yang berfungsi : Mencerahkan dan memutihkan kulit, Meratakan warna kulit, Menutrisi kulit
    Melembabkan dan melembutkan kulit, Melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB, Memberikan wangi yang tahan lama pada tubuh. 
    Harga : Rp. 75.000.-

    Baik ibu-ibu sekian ya, pengalamanku dalam melakukan perawatan diri menggunakan produk Scarlett Body Care.  






     


    Author

    Rizky Arya Lestari

    Saya seorang ibu rumah tangga yang memiliki hobi menulis, tentang parenting, manajemen, keuangan keluarga, dan pengembangan diri.

    1. Tahu tentang scarlett dari ig-nya fitrop. Dan ternyata memang banyak yg cocok alias recommended. Ditambah review dari mba Rizky. Thank for sharing y mba 😊

      BalasHapus
    2. wah scarlet emang lengkap ya untuk perawatan tubuh...saya pakenya yg body lotion dan shower scrubnya aja yg variant charming harumnya sepanjang hari emang...

      BalasHapus
    3. waktu Indonesia Bagian maju mundur mau beli scarlet hihihi, tapi kabarnya body lationnya romanya enak banget

      BalasHapus
      Balasan
      1. Majuuuu nggak perlu mundur. Selamat mencoba ya mbak.

        Hapus
    4. Waaa..wanginya Scarlett emang sedaaapp...aku juga suka pakai, terutama body soap dan lotionnya.

      BalasHapus
    5. Dari kapan tahun penasaran sama si produk ini karena berseliweran di akun IG.. Review mbak dan komentar yang ada membuat saya juga penasaran mau beli produknya

      BalasHapus
    6. Jadi pengen coba yang aroma kopi 😍

      BalasHapus
    7. Aku suka kemasan perawatan kulit sesudah mandi yang sekarang ini, botolnya gede, jadi awet..🀣etapi belom coba ding, masih setia sama yang lama. Betol, kalau konsisten merawat kukit, hasilnya berbeda dengan yang mood-moodanπŸ‘

      BalasHapus
      Balasan
      1. Nah betul, intinya konsisten dalam melakukan perawatan apapun itu.

        Hapus
    8. Kemasannya bagus, ya. Bolehlah dicoba nanti, Mbak. Cantik juga perlu usaha, kan.

      BalasHapus
    9. Pas banget lagi nyari rekomendasi produk body skincare trus baca info disini, harus langsung pertimbangkan beli niiih

      Terimakasih reviewnya mbak hehe

      BalasHapus
    10. Ini judulnya sekali dayung tujuh pulau terlewati ya mbak hehheee... artinya bisa nulis bisa jualan produk sekalian. Good job Mbak sharing produk beserta manfaat dan kegunaannya. Harus sering merawat diri nih.

      BalasHapus
    11. Keren mbak...
      Sharing tentang scarlet dan merawat diri, membuatku jadi pengen coba produk ini.. mbak udah ciamik dalam beriklan ria pada tulisan..πŸ‘

      BalasHapus
      Balasan
      1. Masih belajar mbak. Makasih banyak semangat selalu yah πŸ’“

        Hapus
    12. Blog yang cantik dan membahas tema yang cantik pula. Cakep.

      BalasHapus
    13. Setuju banget sama pernyataannya .. emak2 mmg kdg suka lupa diri ... Lupa pd piri sendiri..☺️ . Jadi pingin coba yg aroma kopi ... Thanks for sharing mba ...

      BalasHapus
    14. Aku belum coba yang body scrub yang coffee... Jadi ingin mencoba juga...

      BalasHapus
    15. Ini mah udah keren isi blognya. Sukses selalu mbak

      BalasHapus
    16. Banyak banget yang review produk ini jadi makin penasaran cobain 😍

      BalasHapus
    17. Jadi gak xumaa wajah ya mbak yang dirawat, tapi seluruh badan

      Masya Allah bener banget kalau dah liat ibu lain glowing pengen juga

      BalasHapus
    18. Wah wangi kopi ya. Pasti bikin rileks banget. Jadi pingin nyoba deh :D

      BalasHapus
    19. Membayangkan melakukan perawatan itu, pasti tubuh jadi terasa enteng. Kotoran hilang semua.. Keren Mbak..

      BalasHapus
    20. Emang betul sih, Mbak. Kalau sudah sibuk urusan domestik, body pun dinomorduakan. Hehehe.
      Boleh nih kapan-kapan dicoba, kalau lulur di rumah sudah habis.
      Terima kasih sharing-nya, Mbak Rizky.

      BalasHapus