BLANTERORBITv102

    FORTUNE Indonesia Media Informasi Bisnis Bagi Para Ibu.

    Senin, 25 Oktober 2021

     

    Akhir-akhir ini saya mencari informasi tentang bisnis di media sosial. Di Indonesia cukup banyak media tentang bisnis namun akhir-akhir ini muncul media baru yang baru saja launching bulan September kemarin yaitu  majalah FORTUNE Indonesia. 

     

    FORTUNE Indonesia 100 telah resmi diluncurkan pada 14 September 2021. Sedangkan sebagai pionir didirikan di New York pada tahun 1929, FORTUNE merupakan media bisnis terkemuka di dunia yang berfokus pada majalah, platform digital, dan konferensi. Dengan perspektif global, track record yang baik, dan visi yang besar, FORTUNE berhasil mempertahankan kualitas, akurasi, dan relevansi dari setiap informasinya.


    Saya mencoba menjelajahi website FORTUNE Indonesia, dalam website tersebut terdapat informasi yang cukup lengkap. berbagai rubrik dalam website tersebut diantaranya : Market, Business, Finance, News, Tech, Syariah dan Luxury. 

     

    Rubrik yang menarik bagi saya yaitu tentang Bisnis disana terdapat informasi mengenai perkembangan bisnis, perusahaan dan profil tokoh. Saya tertarik dengan artikel yang berisi tentang perjuangan  Ny. Swan yang merupakan pemilik bisnis Dapur Solo dapat bertahan selama tiga dekade. Ia berbagi 5 hal yang menjadi kunci sukses dalam usahanya tersebut.  Pertama selalu semangat dan optimis ia menyatakan “Menjadi pengusaha harus passionate atau bersemangat dalam membangun bisnis. Semangat adalah hal yang akan membuat seseorang menjadi ulet dalam bekerja dan semangat itu juga yang akan menimbulkan rasa pantang menyerah yang sangat dibutuhkan dalam berbisnis,” Tuturnya dalam pernyataan resmi. 

     

    Kedua pandai melakukan promosi. Ketiga pandai bergaul dan berteman dengan siapa pun. Keempat manfaatkan momen tanggal cantik dan kesempatan bekerja sama kelima anggap pekerjaan sebagai hobi. 

     

    Di saat membaca artikel ini, di judul tertulis 5 kunci sukses sedangkan dalam tulisan artikel hanya di tulis angka 5 mungkin penulis menulis angka sebelum sub judul yang ke 5. Semoga kedepannya tidak ada hal-hal seperti ini lagi sebelum publish. 

     


    Desain website yang eksklusif 

    Secara desain website ini terlihat eksklusif karena latar belakang majalah ini untuk kelas menengah keatas. Dalam website tidak banyak warna hanya putih dan hitam. Saya cukup suka dengan desain di web ini, karena saya kurang menyukai website yang terlalu banyak warna sehingga dengan ketika melihat website yang warnanya minimalis terasa nyaman di mata, kesan eksklusifnya pun dapat. 

     

    Kenyamanan dalam mengakses website. 

    Dengan desain yang minimalis tadi yang saya rasakan ketika masuk ke dalam menu di website ini. Sangat mudah saya tinggal mengklik rubrik yang dibutuhkan lalu mencari informasi disana. 

     

    Gambar yang disajikan eksklusif

    Saya sangat menyukai gambar jika melihat sebuah web, sehingga ketika menjelajahi web ini sangat dimanjakan oleh gambar yang ada. Pengambilan setiap foto dalam artikel sangat baik dan relevan dengan setiap artikel yang dibuat. 

     

    Berita yang diambil update 

    Berita yang diambil dalam website ini sangat update, sehingga informasi bisnis yang disuguhkan merupakan berita-berita bisnis terbaru. Sehingga menambah informasi bisnis  bagi saya dan para ibu-ibu lain. 

     

    Rubrik Syariah 

    Hal yang saya sukai dari website ini adalah terdapat rubrik syariah. Mungkin ini menjadi pembeda jika dibandingkan dengan website yang di luar negri. Karena segmentasi pembaca Indonesia Mayoritas muslim sehingga rubrik syariah ini menjadi sebuah keunggulan dibandingkan website bisnis lainya. 

     

    Selain dalam platform digital bagi para ibu yang lebih menyukai membaca secara fisik dapat berlangganan selama satu tahun melalui marketplace Tokopedia. https://www.tokopedia.com/majalahfortunei

    Sekian review dari saya. Sukses terus untuk Majalah Fortune Indonesia. Terimakasih telah menambah informasi bagi kami para ibu. 

     

     


    Author

    Rizky Arya Lestari

    Saya seorang ibu rumah tangga yang memiliki hobi menulis, tentang parenting, manajemen, keuangan keluarga, dan pengembangan diri.

    1. Nah kok sama ya Mbak, aku suka web Fortune ini karena ada menu Sharia-nya. Ada artikel tentang kelola keuangan dan investasi secara syariah pula. Penting dan bermanfaat banget!

      BalasHapus
      Balasan
      1. Pas banget ya untuk ibu-ibu semacam saya. Terimakasih sudah mampir ya mbak ❤️

        Hapus
    2. Nggak cuma tokoh-tokoh inspiratif, lewat Fortune Indonesia kita juga bisa dapat tips keuangan yang bisa diterapkan sehari-hari

      BalasHapus
    3. Sama mba. Qku suka fortune Indonesia Karena ada rubrik Shqriq itu. segmentasi pembaca Indonesia Mayoritas muslim sehingga rubrik syariahnua mampu menjadi sebuah keunggulan.

      BalasHapus
    4. Aku juga ibu-ibu yang suka baca Fortune Indonesia, Mbak. Beritanya dikemas sederhana, jadi aku lebih cepat ngerti dan paham. Maklum, buat baca yang berat-berat dan harus mikir lama aku nggak sanggup. Berkat Fortune Indonesia, baca berita bisnis jadi lebih menarik.

      BalasHapus
    5. Meski Fortune Indonesia secara khusus menyajikan informasi ekonomi dan bisnis untuk para pebisnis, pemimpin, entrepreneur, dst... Nyatanya banyak kaun perempuan yang teredukasi dengan sajian info dari Fortune Indonesia. Tidak hanya seputar syariah, tapi tentang bisnis, finansial, dan masih banyak lagi lainnya. Pantas sih, kalo Fortune Indonesia jadi media informasi rujukan yg kredibel. 👍

      BalasHapus
    6. Nah, sama kita, Mbak ... saya juga suka banget pas lihat ada perhatian khusus sehingga SHARIA menjadi rubrik tersendiri.

      BalasHapus
    7. aku sampai jadi ikut merhatiin perbedaan judul sama tulisan di artikelnya, hihi. keren nih ulasannya mendetail sekali

      BalasHapus
    8. saya juga suka nih membaca berita di website Fortune Indonesia nih agar dapat info ekonomi dan bisnis terkini, lebih keren lagi karena meskipun baru masuk di Indonesa tapi sudah ada kategori Syariah juga ya yang mana sekarang ini lebih aware dengan Syariah dan prosesnya.

      BalasHapus
    9. Meskipun sudah bukan wanita karier lagi, tapi saya juga tetap terus belajar tentan literasi keuangan. Karena menurutku, dengan kita cerdas literasi keuangan, kita tidak akan mudah tertipu, bisa mengatur keuangan keluarga dan juga bisa mendapat ide untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah. Oya, aku suka baca kategori news, sharia dan luxury di Fortune Indonesia.

      BalasHapus
    10. Kadang situs keuangan dan bisnis isinya berat pun design-nya serius gitu. Tapi FORTUNE IDN tampilannya simpel meskipun isinya berbobot nggak bikin pusing yang baca.

      BalasHapus
    11. Kategori yang disajikan di Fortune Indonesia beragam ya, senangnya ada kategori syariah juga. Dari web ini kita bisa tahu informasi seputar bisnis dan keuangan juga

      BalasHapus
    12. Rubrik syariahnya jadi pembeda banget ya teh. Aku pun suka. Jadi lebih update berita ekonomi secara menyeluruh.

      -Purnama Indah-

      BalasHapus
    13. Seneng bangett fortune bisa hadir di Indonesia jadi wadah edukasi sekaligus informasi tentang ekonomi dan bisnis. Jadii kita2 lebihh melek soal literasi ekonomi ya kak.

      BalasHapus