BLANTERORBITv102

Resensi : MOMMYCLOPEDIA (Panduan Lengkap Merawat Batita )

Senin, 05 Februari 2018

Judul buku       : MOMMYCLOPEDIA (Panduan Lengkap Merawat Batita )
Pengarang       : dr.Meta Hanindita, Sp.A.
Penerbit           : Gramedia Pustaka Utama.
Tahun terbit       : 2017.
Jumlah Halaman      : 157 Halaman.
Harga buku         : Rp. 98.000.

Pertama kali membaca judul buku ini, saya langsung ikutan PO di Mommyclopedia, karena saya sedang membutuhkan buku tersebut.  Setelah menunggu sekitar 2 minggu buku yang memiliki sampul orange ini datang ke rumah, dan saya pun membaca buku yang memiliki 157 halaman ini.

Sekilas tentang buku ini berisi  tentang panduan bagi ibu untuk merawat Batita. Di dalamnya terdiri dari beberapa bab yaitu : Perawatan Batita, Nutrisi Batita, Tumbuh kembang, Kesehatan Batita, dan Pertolongan Pertama Pada Batita.
Sebagai seorang ibu baru, saya sangat terbantu dengan buku ini, karena di dalamnya memiliki panduan yang cukup lengkap. Pada bagian tumbuh kembang di jelaskan apa saja yang harus di capai oleh bayi setiap bulannya. Stimulasi apa saja yang dilakukan oleh ibu untuk membantu tumbuh kembang sang anak. Beberapa hal lain yang di bahas pada bagian tumbuh kembang yaitu : Perkembangan Bicara, Pola Tidur, Tempers Tantrums, Sibling Rivalry, Ketakutan Batita, Membangun Rasa Percaya Diri, dan Mengatasi Batita Pemalu.
Karena penulis seorang dokter anak  buku ini,  disertai pertanyaan dan jawaban yang sering di tanyakan oleh pasien.

Kelebihan dari buku ini menurut saya, buku yang tidak terlalu lalu tebal namun cukup lengkap, di tulis dengan bahasa singkat dan jelas serta ilustrasi menarik, sehingga informasi di dalamnya akan membuat hari-hari merawat dan mengasuh anak menjadi menyenangkan.

Buku ini sangat cocok untuk para ibu muda yang memiliki batita, karena merupakan panduan lengkap untuk merawat batita.

Berkenalan dengan penulis.
Dr. Meta Hendriana Hanindita, Sp.A. lahir di Bandung pada 14 Februari. Ia meraih gelar dokter spesialis anak dari Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya. Dokter anak yang juga konselor laktasi ini memang mempunyai minat besar di bidang tulis menulis dan public speaking. Buku Mommyclopedia : Panduan Lengkap Merawat Batita ini merupakan buku ke-8-nya. Selain sebagai penyiar radio, pesenter, dan blogger, saat inu ibunda Nayara (6Tahun) ini aktif pula mengasuh rubrik konsultasi anak di berbagai media.


Author

Rizky Arya Lestari

Saya seorang ibu rumah tangga yang memiliki hobi menulis, tentang parenting, manajemen, keuangan keluarga, dan pengembangan diri.