BLANTERORBITv102

    Resensi Komik Biografi Hasan Al-Banna

    Senin, 19 Februari 2018
    Judul Buku                : Komik Biografi Hasan Al-Banna
    Penulis                      : Abu Fathiya, dan  Lisdy  Rahayu.
    Penerbit                    : Zavara
    Tahun terbit               : 2012.
    Jumlah Halaman       : 117 Halaman
    Harga buku                : - 



    Sudah lama tidak membaca komik, di rak buku ternyata ada buku komik biografi islam yang berjudul Hasan Al-Banna. Dalam buku ini menceritakan tentang perjalanan Hasan Al-Banna dari mulai ia kecil hingga gugurnya sang mujahid.

    Sepengal cerita dalam buku ini, ketika seorang utusan kerajaan inggris mendatangi Syaikh Hasan Al-Banna, Dia menawarkan sejumlah uang. Hasan menolaknya. Beberapa hari kemudian, utusan itu datang lagi. Dia menaikan nilai tawarnya. Hasan kembali menolak. Esoknya Sang utusan datang lagi dengan membawa sehelai kertas dan berkata “ini cek kosong. Tulislah beberapa jumlah yang anda inginkan.” Dengan tegas, Hasan Al-Banna menolak,” Aku tidak bisa dibeli karena aku bukan budak!”

    Syaikh Hasan  Al-Banna memang seorang pribadi yang istimewa. Dia kaya ilmu dan rendah hati, kita dapat mengikuti kisah hidupnya sejak kecil : Bagaimana perjalanan hidupnya hingga terbentuk karakter yang unggul. Bacalah dan rasakan kekuatan pribadi ar-rajul al-qur’ani.
    Salah satu hikmah yang ada dalam buku ini. 
    Pemimpin yang angkuh dan hanya mementingkan diri sendiri tidak akan bertahan lama, Sebaliknya pemimpin yang rendah hati dan selalu memerhatikan bawahannya akan selalu dicintai bahkan selalu dikenang setelah dia tidak memimpin lagi. Contohnya Hasan Al-Banna. Usianya hanya mencapai 42 Tahun. Tapi sudah setengah abad berlaly setelah kepergiannya, namanya tetap disebut-sebut. Ahlaknya memang luar biasa sampai-sampai seoarng polisi yang hendak menangkapnya malah menjadi muridnya.

    Kelebihan buku ini.

    Keteladanan Hassan Al-Banna lebih mudah diikuti karena dipaparkan dengan gambar yang memikat, semua keluarga dapat memiliki buku ini.


     Buku komik ini sangat membantu bagi para orangtua dalam membangun karakter putra-putrinya untuk menjadi da’i yang berjuang di masa remaja sampai mereka dewasa.

    Tentang Penulis  

    Abu Fatiya sudah menulis lebih dari 15 buku, Dia juga pernah menjadi pemimpin redaksi di beberapa penerbit ternama. Selain menulis buku ia merupakan penerjemah. Pada masa awal karier menulisnya, dia sering menulis dengan tema polotik dunia Islam internasiona, sesuai dengan latar belakangnya yaitu sarjana Ilmu Hubungan Internasional. 

    Lisdy Rahayu adalh penulis buku islami yang sudah menhasilakn puluhan buku, Karyanya ditebitkan oleh beberapa penerbit terkemuka seperti Gramedia, Mizan, GIP, Bentang dan Tiga serangkai. Beberapa bukunya menjadi nasional best seller, antara lain buku Princess Akhlak dan Kisah Teladan Menakjubkan 25 Nabi dan Rasul,
     

    Author

    Rizky Arya Lestari

    Saya seorang ibu rumah tangga yang memiliki hobi menulis, tentang parenting, manajemen, keuangan keluarga, dan pengembangan diri.