BLANTERORBITv102

    Cerdas Financial Sejak Dini.

    Kamis, 01 Februari 2018


    Bissmillahirohmanirohim.
    Alhamdulillah, akhirnya saya bisa sampai di game level 8 kelas bunda sayang. Dalam game kali ini, membehasa mengenai cerdas.financial sejak dini.

    Di hari pertama, saya dan Ara melakukan perkenalan dengan mengunakan buku yang berjudul Aku suka Menabung.
    Dalam buku ini, menceritakan tentang seorang anak yang ingin membeli sebuah buku yang cukup mahal, sehingga ibunya meminta si anak untuk menabung terlebih dahulu. Ibu memberikanya sebuah celengan kodok, supaya  anaknya rajin menabung dan  bisa membeli buku yang diinginkan. Namun anaknya malah menjajankan uang untuk menabung. Ibu mengingatkan anak untuk rajin menabung supaya lekas membeli bukunya. Akhirnya anak tersebut  bersemangat untuk menabung dan menguranginya jajan. Setelah uang terkumpul ia pun membeli buku tersebut.

    Buku ini saya bacakan berkali, Ara memiliki kebiasaan yaitu membaca buku berulang. kemudian saya tanya ia.
    “Kalo Ara ingin beli sesuatu harus mena?”
    “Bung.” Ucapnya.

    Saya menarik kesimpulan Ara sudah bisa menangkap isi yang ada dalam cerita tersebut. Ia sudah mengenal menabung.
    Menjalankan game dengan Ara yang berusia 27 bulan,  masih dalam tahap pengenalan melalui cerita, karena untuk menabung masih harus pelan-pelan mengajarkannya.

    Sehingga dalam game ini, tidak hanya Ara yang mengerjakan namun saya dan suami pun mengerjakan dalam hal cerdas financial keluarga.

    Selain itu, di game hari berikutnya saya akan mengenalkan mengenai penghematan, mengenai konsep rejeki, karena rezeki tidak hanya berupa  uang, namun kesehatan, keluarga. dan kebahagian lahir batin.

    #KuliahBunsayIIP
    #Tantangan10Hari
    #Level8 #RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari #CerdasFinansial

    Author

    Rizky Arya Lestari

    Saya seorang ibu rumah tangga yang memiliki hobi menulis, tentang parenting, manajemen, keuangan keluarga, dan pengembangan diri.