BLANTERORBITv102

    Yuk Belajar Makan dengan Benar

    Minggu, 07 Januari 2018



    Game di hari ke 3 ini kami melakukan makan bersama, aktivitas ini memang sudah sering dilakukan. Namun ada hal-hal yang ingin saya  ajarkan kepada Ara yaitu Makan dengan Benar.
    Sebelumnya Ara sering dibacakan buku berjudul makan sendiri dan adab makan minum yang islami. karena ia memang sangat menyukai aktivitas ini.
    Pagi ini setelah selesai mandi saya mengajak Ara untuk sarapan.
    "Ara ayo sarapan dulu","Nggak mau" jawabnya.
    Akhir-akhir ini ia memang sering mengucapkan kalimat  tidak mau. Saya pergi ke dapur menyiapkan sarapan untuknya.
    "Ayo makan-nya duduk, baca do’a dulu. Allahuma bariklana fiima rojaktana wakina adzaba.","Nar" ucapnya. kemudian ia membuka mulutnya. Namun pada suapan ke 2 ia menggelengkan kepalanya.
    Saya menanyakan apakah makannya tidak suka?. ia memasukkan tangannya ke dalam mangkuk. "Ara mau makan sendiri?"."Ehm" ia pun menganggukkan kepalanya. saya membawa piring kecil kemudian menaruh sebagian  makanan yang ada di mangkuk ketika habis baru di tuang lagi. ia mulai makan dengan menggunakan tangan kiri "Makannya dengan menggunakan tangan kanan sayang,"ucap ku. ia pun mulai menggunakan tangan kanannya meskipun sesekali menggunakan tangan kiri. tidak apa-apa yang penting ia mau belajar makam sendiri sesuai dengan adab makan. Alhamdulillah akhirnya ia menghabiskan makanannya juga meskipun masih berantakan dan menggunakan tangan belum pandai menggunakan sendok.
    #Day 3
    #Tantangan10Hari
    #Level7
    #KuliahBunsayIIP
    #BintangKeluarga

    Author

    Rizky Arya Lestari

    Saya seorang ibu rumah tangga yang memiliki hobi menulis, tentang parenting, manajemen, keuangan keluarga, dan pengembangan diri.