BLANTERORBITv102

    Pergi Ke Bank.

    Rabu, 17 Januari 2018


    Aktivitas di hari ke 7 ini. hari ini saya mengajak Ara pergi ke bank untuk menemani saya. ini merupakan ke 3 kalinya ia pergi ke bank. Ara akhir-akhir ini sangat aktif sekali. ia sangat senang sekali berjalan dan lari ke sana kemari.

    Pagi sekali Ara dan saya sudah siap, kami akan berangkat bareng bersama Papa. Pada saat sarapan saya memberitahu dulu “Ara hari ini minta tolong Bunda ke Bank yah?”,”Tidak boleh rewel, lari-lari. Oke”,”Oke.” Jawabnya. kami pun berangkat. Sampailah kami di Bank lalu papa berangkat ke kantor. Ara pun berjalan di samping saya tidak digendong. kemudian kami mengambil nomor antrian lalu menunggu panggilan.

    Ara pun duduk di samping saya lalu turun mendekati seorang ibu yang berada di samping kanan saya. Ara terlihat tersenyum kepada ibu tersenyum dan meraka melakukan komunikasi.
    “Namanya siapa?”,”Ara.” Jawabnya lalu mereka mulai mulai becandaan.

    Selang beberapa menit kemudian datang seorang ibu membawa anak laki-laki usia Batita. Ara pun mendekati sang anak lalu terlihat membuka pembicaraan. Saya pun di panggil akhirnya saya membawa ara ke costumer service sesuai dengan tujuan saya. Ara mengikuti saya dari belakang lalu duduk di kursi yang ada di samping saya. ia meminta sesuatu “tuli.” maka saya berikan ia pulpen dan kertas lalu ia mulai mencorat- coret. Sesekali ia mengobrol dengan mbak petugas hingga selesai urusan di Bank. Baru kali ini Ara terlihat anteng dan tidak rewel saat saya melakukan sesuatu di luar rumah. Setelah selesai kami pulang ke rumah lalu ia tidur siang.

    Dari aktivitas yang kami lakukan dengan kemampuan komunikasi yang dimilikinya Ara terlihat sudah pandai beradaptasi dengan lingkungan. berkomunikasi dengan orang lain. mudah akrab dengan orang lain.Sehingga hal-hal tersebut merupakan satu buah pondasi yang baik untuk Ara di masa depannya.

    Tetap menjadi bintang di dalam keluarga ya nak…

    #Day7
    #Tantangan10Hari
    #KuliahBunsay
    #BintangKeluarga 

    Author

    Rizky Arya Lestari

    Saya seorang ibu rumah tangga yang memiliki hobi menulis, tentang parenting, manajemen, keuangan keluarga, dan pengembangan diri.