BLANTERORBITv102

    Menyayangi dan Berbagi

    Sabtu, 13 Januari 2018

    Hari ini saya melakukan aktivitas seperti biasa bersama Ara. Kami membuat sarapan,  mandi, sarapan bersama dan bermain. Hal yang sangat kagum padanya ketika siang tadi ia bermain dengan Papanya.
    “Ara sayang papa?” ucap papanya.
    “Tayang” Jawabnya.
    “Sun dulu donk!”,”Sunnn” Jawabnya sambil mendekati wajah papanya. Lalu saya pun mendekatinya “Ara sayang Bunda?” tanya saya. “Tayang.”Lalu ia mendekatkan bibirnya kemudian mencium saya.
    “Ara papa capek.”ucap suami saya.
    “Papa capek Papo(bobo).jawabnya lalu tangannya memegang lengan papanya dengan bermaksud memijit "pijit"
    Akhir-akhir ini saya sering melihat dia sedang belajar bagaimana menyayangi sesama terutama kami orangtuanya.
    Aktivitas sore ini pun saya melihat Ara sudah bisa menyayangi temannya, ketika bermain dengan salah satu anak tetangga kami, anak tersebut ingin mainan yang sedang di pegang oleh Ara. Lalu saya meminta Ara untuk meminjamkan nya. kemudian setelah beberapa menit ia meminta kembali mainan tersebut dengan berkata “pinjam.”ucap ara. lalu anak tersebut memberikan kepada ara. dan ara memgucapkan “acih.” dengan maksud terima kasih.
    Perkembangan Ara memang termasuk pesat dalam hal komunikasi, ia pun termasuk anak yang sangat aktif. Tugas  kami  saat ini menerapkan adab-adab baik sejak kecil  kepada Ara. kelak di mana pun dia berada bisa menempatkan diri, menghormati, dan menyayangi sesama.
    “Semoga kelak Ara menjadi anak sholehah.”ucap kami. “Aamiin jawabnya”
    Dari akitifitas Ara sudah mencapai poin interpersonal dengan baik, yaitu bisa mengungkapkan sayang kepada kami orang tuanya dan berbagi dengan teman.
    #Day 6
    #Tantangan10Hari
    #KuliahBunsayIIP
    #BintangKeluarga

    Author

    Rizky Arya Lestari

    Saya seorang ibu rumah tangga yang memiliki hobi menulis, tentang parenting, manajemen, keuangan keluarga, dan pengembangan diri.