BLANTERORBITv102

    Mengenalkan Sholat

    Rabu, 10 Januari 2018
    Aktivitas di hari ke ini yaitu mengenakan solat pada Ara sebelumnya saya sering membacakan buku kepada Ara tentang solat. Buku yang saya pakai berjudul Waktunya Salat berupa buku bantal. Ara sangat suka membaca  buku bantal ini. ketika saya mulai membaca buku selalu menyimak apa yang sedang saya baca, ketika sampai halaman terakhir ia berkata “Lagi” maka saya pun mulai membacakan-nya lagi.
    Selain itu buku yang saya pakai untuk mengenal-kan solat pada Ara berjudul Aku Bisa Wudu dan Salat. Buku ini lebih sering di gunakan setelah usia 1 tahun. karena Ara suka membaca maka ini salah satu buku yang sering ia baca akhir-akhir ini.
    Hal yang menakjubkan bagi saya ketika ia melakukan sujud walaupun belum sempurna namun itu sebuah prestasi buat saya. Dia bilang “cowat,,cowat” kemudian melakukan gerakan sujud lalu dia bilang “Allah”.
    Ketika saya melihat kemampuan-nya,  saya pun mulai sering mengajak-nya untuk melakukan salah satu rukun islam tersebut.  Meskipun pada praktiknya ketika ia sedang solat ia melepaskan mukena yang dikenakan olehnya  kemudian pergi, dan ketika saya sudah solat ia baru menghampiri saya lagi.
    Kemampuan ia sudah ingin melakukan solat, merupakan sebuah prestasi buat saya. membiasakan sholat pada anak sejak dini kita sebagai orang tua, sekaligus guru untuknya pun harus mulai memberikan contoh yang baik sehingga ia bisa meniru yang baik dari kita orangtuanya.
    “Setiap anak yang lahir, mereka lahir dalam keadaan fitrah. Orang tuanya lah yang menjadikannya Yahudi atau Nasrani” (HR. Bukhari – Muslim)



    #Day 4
    #Tantangan10Hari
    #KuliahBundaSayang
    #BintangKeluarga

    Author

    Rizky Arya Lestari

    Saya seorang ibu rumah tangga yang memiliki hobi menulis, tentang parenting, manajemen, keuangan keluarga, dan pengembangan diri.