BLANTERORBITv102

    Mengenalkan Laki-laki dan perempuan.

    Minggu, 21 Januari 2018

    Hari ini saya mencoba mengenal-kan jenis kelamin pada Ara. Bermain dan belajar dengannya sebetulnya sarana belajar untuk saya. Belajar apa saja hal yang disukainya, baik yang tidak sukai, sehingga dengan mengetahui seperti itu saya dapat dengan mudah mengarahkan-nya.  

    Dalam aktifitas kami hari ini, menggunakan media busy book yang ada laki-laki dan perempuan. Saya mulai mengenalnya dengan sebutan Teteh untuk perempuan dan Aa untuk laki-laki. saya menyebutkan Teteh ketika si gambar di beri rambut yang memiliki pita dan bandana, lalu saya sebutkan Aa jika gambar tersebut di.beri rambut pendek, atau tidak berambut.

    Awalnya ia hanya mengamati dari apa yang saya lakukan, kemudian lama-lama ia mengambil sendiri lalu menyebutkan seperti yang saya praktikan, “Aa. ucapnya ketika gambar tidak berambut, dan pendek. Lalu tanganya mencoba mencabut rambut tersebut dengan rambut yang ada pita dan bandana. ia ucapkan “Teteh.”. “Yeahh.” ucap saya sambil bertepuk tangan dan memberikan apresiasi untuknya.

    Dalam aktivitas kali ini Ara sudah bisa membedakan laki-laki dan perempuan melalui gambar. tinggal saya terapkan ketika berinteraksi dengan orang lain. karena ia terbiasa memanggil Kakak jika ada teman sebaya baik laki-laki mau pun perempuan.



    Terimakasih Ara atas kerjasamanya hari ini.
    Game kali ini kita sudah melaksana hingga hari ke 11, semoga ke depan kita bisa menyelesaikan dengan lebih baik lagi. “Toss” saya pun mengajak ia melakukan toss.”Toss” jawabnya.
    #Day 11
    #Bundasayang
    #Tantangn10Hari
    #Bintang keluarga

    Author

    Rizky Arya Lestari

    Saya seorang ibu rumah tangga yang memiliki hobi menulis, tentang parenting, manajemen, keuangan keluarga, dan pengembangan diri.