BLANTERORBITv102

    Mengenal Hewan Kelinci

    Jumat, 12 Januari 2018





    Aktifitas kami di hari ke-5 ini, yaitu mengenal hewa. Sebelumnya Ara sudah sering melihat hewan melalui vidieo di youtube, ia telah bisa mengucapkan beberapa hewan seperti sapi, ayam, memeng (kucing), babi, ikan, cicak, burung, kecoa, cacing, gajah dan semut.

    Hari ini saya mengajak melihat kelinci. Kami pergi ke taman kompleks dengan menggunakan sepedanya. ia duduk sambil memencet tombol lagu yang berada di sepedanya, ia terlihat menikmati perjalanan dan suasana kompleks.

    Hal ini sudah jarang kami lakukan, karena biasanya Ara tidur sehabis mandi sore. sampailah kami di taman. lalu saya ajak dia melihat kelinci. Dia memanggil nya dengan sebutan “memeng” lalu saya benarkan “itu ke-lin-ci bukan memeng”."Ci" Jawabnya,  ia pun turun dari sepeda berwarna pink itu. Setelah turun ia mulai mengusap kelinci yang ada di dalam kandang sambil tertawa. Saya lihat Ara masih sedikit takut mendekatinya.  Lalu saya tawarkan ia untuk memberikan makan kepada kelinci ia pun menjawab "mau"  kebetulan dikandang tersebut sudah tersedia makanan untuk kelinci yaitu berupa potongan kangkung. Ara mengambil potongan tersebut lalu memberikan kepada kelinci. “nyam,,,nyam” ucapnya.

    lima belas menit kami di sana, Ara meminta pulang mungkin karena waktunya tidur. “pulang,,,” ucapnya. saya  naikkan ia ke sepeda. Hari ini ia mengenal kelinci dan memberikan makan pada hewan. Dalam aktivitas hari ini saya melihat Ara telah memiliki kemampuan empati pada hewan, ketika ia mengelus dan memberinya makan. Dalam menjalankan aktivitas ini pun ia senang melakukannya. Good Job Ara sudah melakukan aktivitas hari ini dengan baik, nanti kita lihat binatang yang lain yah. 



    #Day5 
    #Tantangan10Hari 
    #KuliahBunsayIIP
    #Bintangkeluarga  



    Author

    Rizky Arya Lestari

    Saya seorang ibu rumah tangga yang memiliki hobi menulis, tentang parenting, manajemen, keuangan keluarga, dan pengembangan diri.