BLANTERORBITv102

    Mengenal Benda

    Kamis, 18 Januari 2018

    Ara sangat senang membaca buku, minggu kemarin saya membelikan buku baru untuknya, sebuah buku mengenal benda. Buku yang berukuran kecil sehingga Ara dapat dengan mudah membawanya ke mana pun ia pergi.
    Seperti saat kemarin kami pergi perjalanan ke Tasik,  ia membawa  buku Benda ini. Buku ini berbahan tebal berbentuk boardbook dan setiap lembar terdapat buka tutup Ara sangat suka dengan buku ini.
    Di awal saya membuka buku ini Ara terlihat seperti tidak tarik, lalu saya bacakan nama benda yang ada di buku tersebut kemudian melakukan tebak-tebakan “benda apa ini?” ucap saya. ia pun mulai mendekati saya. lalu mendengar-kan apa yang saya ucapkan. lalu ia mengikuti-nya “Donat.” ucapnya meniru-kan yang saya ucapkan. “Bus.”ucapnya lagi. Saya pun membaca buku hingga selesai dan ia ingin di bacakan lagi.
    Hari ini hampir 80 persen benda-benda yang ada di buku tersebut ia ucapkan dengan benar. Dari aktivitas ini Ara memiliki kemampuan mengingat dan komunikasi yang baik. selain itu, aspek yang terlihat ketika melakukan aktivitas ini adalah ranah spiritual dan change faktor dari benda-benda yang dilihat dan disebutkan oleh Ara.
    #Day 8
    #Tantangan10Hari
    # KuliahBunsay
    # Bintangkeluarga

    Author

    Rizky Arya Lestari

    Saya seorang ibu rumah tangga yang memiliki hobi menulis, tentang parenting, manajemen, keuangan keluarga, dan pengembangan diri.