BLANTERORBITv102

    Energizer

    Jumat, 12 Januari 2018

    Selamat siang ibu-ibu semuanya. Bagaimana kabar siang ini? mungkin ada yang baru selesai  menjemput anak sekolah, masak makan siang dan siap-siap sholat dzuhur. semoga aktifas yang hari ini membawa berkah ya. aamiin


    Siang ini saya ingin bercerita sedikit mengenai apa yang dirasakan. Saya melihat menjadi seorang ibu saat ini memiliki tantangan yang luar biasa. Salah satu contohnya misal dalam menjalankan setiap game di kelas bunda sayang ini. Bersyukur sekali saya dapat bergabung disini.

    Saya sering sekali merasa kurang maksimal ketika  menyelesaikan game. Namun saya tetap semangat, karena ketika mengerjakan hingga selesai  menemukan "sesuatu" yang baru  yang ada dalam diri anak dan juga saya.

    Misalnya ketika menjalankan game semua adalah bintang, saya belajar bagaimana selalu bersyukur dengan setiap progres tumbuh kembang anak yang setiap anak pastinya berbeda-beda. Si anak A sudah bisa berjalan,sedangkan anak saya dengan usia yang sama masih belum, namun ia memiliki kekuatan komunikasi yang baik. Tetap bersyukur, tetap tenang  lakukan stimulasi pada anak. Nikmati prosesnya belajar menikmati proses bukan hasil dan teruslah bergerak.


    Melakukan sesuai dengan kemampuan kita hasilnya akan lebih indah. karena menjadi istri dan ibu bukan sebuah perlombaan, Tidak ada satu garis finish yang harus kita kejar kecuali kematian.



    Bekasi, 8 Januari 2018.
    Rizky Arya Lestari

    Author

    Rizky Arya Lestari

    Saya seorang ibu rumah tangga yang memiliki hobi menulis, tentang parenting, manajemen, keuangan keluarga, dan pengembangan diri.