BLANTERORBITv102

    Ara Cinta Kebersihan.

    Kamis, 18 Januari 2018



    Saya sangat suka sekali dengan aktivitas bersih-bersih rumah, setelah selesai bermain bersama kami membereskan kembali mainan ke tempatnya. Hal ini merupakan hal positif untuknya. Lama-lama ia menjadi terbiasa melakukan ini.
    Saat ini Ara sedang senang menyapu lantai, seperti pagi ketika sedang sibuk memasak di dapur ia mengambil sapu kemudian menyapu potongan sayur. ia berkata “sasapu” yang artinya ia ingin menyapu. Saya biarkan ia melakukan itu meskipun hasilnya belum sempurna namun kebiasaan baik ini melatih ia untuk memiliki rasa tanggung jawab terhadap lingkungan sekitar.
    Sore hari, ketika saya mengganti seprai ia sudah bisa membuka seprai nya kemudian naik ke atas kasur lalu menarik ujung berikutnya. Awalnya saya belum paham dengan apa yang ia lakukan. Ternyata ia ingin membantu saya mengganti seprai. Setelah selesai membereskan ia berkata “capek.” lalu tiduran di atas kasur.  saya tertawa melihat tingkah lakunya sudah seperti orang dewasa ungkap saya dalam hati.
    Melihat per-kembangan Ara dalam melakukan hal-hal positif merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi saya dan suami. Kami sebagai orang tua baru sering terkejut oleh perkembanganya yang cukup pesat rasanya baru kemarin saya melahirkannya.
    Sekarang ia usia sudah 16 bulan, ia pun sudah  mandiri, tetap membumi ya Nak!. Do’a terbaik dari Bunda dan Papa. Tugas kita sebagai orang tua memberikan contoh yang baik untuknya, konsisten melakukan hal baik tersebut. sehingga sang anak  merekam hal yang baik pula dari orang tua.Tidak lupa saya dan suami selalu melakukan upgrade ilmu dalam hal per-kembangan anak, agama. Ya, kami saling bersinergi untuk membangun masa depan anak kami yang lebih baik.
    #Day 9
    #Tantangan10Hari
    #KuliahBunsay
    #BintangKeluarga

    Author

    Rizky Arya Lestari

    Saya seorang ibu rumah tangga yang memiliki hobi menulis, tentang parenting, manajemen, keuangan keluarga, dan pengembangan diri.