BLANTERORBITv102

    Semua Anak Adalah Bintang Day 1

    Sabtu, 06 Januari 2018

    (picture.Iip.doc) 

    "Yeah... Akhirnya saya sampai juga di game ke 7 ini, dengan tema semua anak adalah bintang. Pada game ini kami diberikan tugas untuk mengoptimalkan potensi yang ungul dalam diri anak.
    Komunikasi
    Selama saya membersamai Ara hingga usia 16 bulan ini.  ia sangat suka berkomunikasi dengan banyak orang dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Saya ingat di usianya 9 bulan ketika menonton tv ia bertanya "ini apa?"."itu apa?". Sejak saat itu dengan kelebihan tersebut saya memaksimalkan potensi yang dimilikinya dengan selalu menjelaskan apa saja yang akan kami lakukan, sedang dilakukan, sehingga saya bisa dengan mengetahui apa yang ia inginkan,  di sukai dan memudahkan saya ketika menjelaskan sesuatu. ia pun bisa mengikutinya meskipun masih  harus disesuaikan dengan kondisi perasaannya.
    Bernyanyi
    Ara pun menyukai aktifitas bernyanyi, sehingga  ketika saya ajak bernyanyi maka ia akan sangat antusias mendengarkan. kemudian jika beberapa kali saya nyanyikan ia pun dapat mengikutimeskipun baru ujungnya saja.
    seperti ketika menyanyikan lagu naik kereta api.
    "Naik kereta api." Ucap saya "Tut..tut..." jawabnya. kemudian selanjutnya ia bisa mengikuti hingga selsai.
    Hal tersebut merupakan salah satu potensi  yang ia miliki saat ini. saya pun akan mengoptimalkannya.
    Menari
    Ara suka menari ketika ia mendengarkan sebuah alunan musik. Pergelangan tangannya berputar  dan badannya langsung bergoyang mengikuti irama lagu. sehingga ini merupakan salah satu keunggulan yang ia miliki.
    Memainkan peran
    Ara kecil saat ini sedang menyukai bermain peran. misalnya mengendong boneka kecil sambil berkata "dd bayi mimi cucu" kemudian ia memasukan dot mainan bayi kedalam mulut boneka.
    Membaca
    Ara meskipun usianya masih 16 bulan ia sangat menyukai aktifitas membaca. Hal ini terlihat ketika usia 7 bulan ketika di bacakan sebuah buku, ia menyimaknya sambil melihat gambar yang ada pada buku. melihat potensi ini maka saya pun. memberikan ia buku dan membacakannya.  Aktifitas  ini membuat Ara senang dibacakan buku. dan kadang ia membaca sendiri dengan membuka halaman demi halaman.

    Hal ini merupakan sebuah kepotensi yang dimiliki saat ini. sehingga dalam game ini saya melakukan game dengan mengoptimalkam 5 potensi tersebut.  Dan mencari keungulan lain yang belum dimilikinya sehingga ia bisa menjadi bintang dengan kemampuannya.
    Semoga dalam game ini saya bisa melakukannya dengan maksimal.
    Aamiin.
    #Tantangan10Hari ke 1
    #Level7
    #KuliahBunsayIIP
    #BintangKeluarga

    Author

    Rizky Arya Lestari

    Saya seorang ibu rumah tangga yang memiliki hobi menulis, tentang parenting, manajemen, keuangan keluarga, dan pengembangan diri.