BLANTERORBITv102

    Bunsay level 6 day 8

    Rabu, 06 Desember 2017


    Evaluasi Pengeluaran Rumah Tangga Keluarga Hardiansyah 

    Di hari ke 7 aktifitas yang saya lakukan yaitu melakukan evaluasi anggaran rumah tangga kami. Mengapa kami melakukan evaluasi karena pasca lebaran kemarin sampai dengan bulan kemarin pengeluaran rumah tangga melebihi pos yang telah kami anggarkan. Akhirnya suami saya menanyakan apa saja pos paling besar? 

    Ternyata ada dipost umum yang diluar anggaran bulan kami, seperti qurban, biaya ultah anak, dan lain-lain. Selain itu ketika dievaluasi lagi ada lagi post yang mebludak yaitu pada pos belanja diluar biaya bulan RT akhirnya dibulati sebagai pengingat kami. Setelah itu saya kihat di bulan berikutnya yaitu bulan oktober ternyata bulan ini membengkak di makan karena saya jarang memasak. Setiap hari mengandalkn abang gojek dan catring rumah. 

    Dari hasil evaluasi diatas maka kami memutuskan untuk lebih mengontrol pengeluaran setiap minggu, kemudian untuk pos membengkak seperti makan maka saya memutuskan untuk memasak di rumah dan setiap minggu pergi ke pasar untuk menyetok sayuran selama satu minggu agar saya lebih mudah memasak setiap harinya. 


    Alhamdulillah dalam hal ini kami lebih saling mengntrol lagi. Sehingga kedepan keuangan keluarga lebih baik lagi. 


    Author

    Rizky Arya Lestari

    Saya seorang ibu rumah tangga yang memiliki hobi menulis, tentang parenting, manajemen, keuangan keluarga, dan pengembangan diri.