BLANTERORBITv102

Bunsay level 6 Day 10

Jumat, 08 Desember 2017

Mengenal bentuk dan warna

Aktifitas yang dilakukan oleh saya dan Ara adalah mengenal bentuk dan warna. Saya menggunakan media busy book yang di dalamnya terdapat beragam macam bentuk dan halaman. Saya pun mulai mengenalkan bentuk dan warna erlebih dahulu.

Pada halaman pertama terdapat berbagai macam warna yang terdiri dari warna primer. Kemudian saya sebutkan satu persatu warnanya "merah" kemudian ia mulai.tertarik dengan tangan aktifitas saya. Saya ulangi lagi "merah" dan ia pun berkata "meyah" "tos" tutur saya. Ia pun melakukan tos dengan saya.

Kemudian saya melanjutkanya lagi, "merah bulat" kemudian ia melihat bentuk merah berwarna merah yang saya pegang. Kemudian ia mungulangi apa yang saya ucapkan "bulat" alhamdulillah akhirnya ia bisa mengenal warna merah dan bentuk bulat.

Saya hanya memberitahu sedikit saja karena usia anak 15 bulan memang memiliki konsensentrasi tidak lebih. Perlu banyak pengulangan untuk mengingat sesuatu. Diperlukan kesabaran saya sebagai seorang fasilitator untuk Ara. Yang penting bagi saya saat ini saya melakukanya dengan have fun.

Alhamdulillah


Author

Rizky Arya Lestari

Saya seorang ibu rumah tangga yang memiliki hobi menulis, tentang parenting, manajemen, keuangan keluarga, dan pengembangan diri.