BLANTERORBITv102

    Aliran Rasa Math Around

    Selasa, 12 Desember 2017




    Alhamdulillah akhirnya saya dan Ara dapat menyelesaikan game ini selama sepuluh hari. Kami mendapatkan badge based di game bunsay ke 6 ini. Perasaan senang bagi saya karena di game yang kemarin belum maksimal dan gagal menyelesaikan game ini. Kerjasama dengan Ara dan Papa dalam melaksana setiap gamenya membuat kami semakin kuat, karena dalam setiap game kami memaksimal komprod, fampro, dari game sebelumnya.

    Ada perubahan dalam game kali ini di awal saya memperkenalkan Ara dengan menyebutkan ukuran angka. Memperkenalkan angka untuk anak usia 15 bulan dengan waktu yang singkat selama 15 hari ini memang tidak mudah. Saya  sebagai seorang fasilitator dalam keluarga ini mencari cara bagaimana supaya dalam setiap permainan yang kami lakukan ada unsur matematika logisnya. Seperti ketika membereskan mainan, buku, melangkah saya selalu iringi dengan menyebutkan angka dari satu hingga sepuluh. Awalnya ara hanya menunjuk jari-jarinya jika saya menyebutkan angka-angka tersebut meskipun belum tepat. Dan ketika selesai menyebutkan sepuluh ia tepuk tangan. Namun saya melihat proges pada Ara setelah di hari terakhir dia dapat menyebut angka satu sampai tiga. Ketika saya memberi stimulasi angka "satu" dia menjawab "dua" kemudia "tita". Yeahhh akhirnya ia bisa mengucapkan angkanya meskipun baru sampai tiga namun bunda senang.

    Mengerjakan game dengan anak usia 15 belum sangat di perlukan kesabaran, saya sebagai fasilitator tidak boleh terburu-buru ingin selesai menyelesaikannya atau membuat jadi bisa. Saya lebih sering melakukan banyak stimulasi saja dan cerewet menjeleskan ini dan itu meskipun saya belum tahu apakah ia paham atau tidak dalam mengerjakan game namun ternyata saya dapat melihat ternyata ia bisa belajar dari permain-permainan yang kami lakukan.

    Peran suami dalam mengerjakan game kali ini yaitu melakukan evaluasi kepada Ara dengan menyebutkan angka kepada Ara. Setelah di evaluasi Ara pun berhasil melakukannya. Sedangkan untuk game yang saya lakukan bersama suami yaitu melakukan evaluasi keungan rumah tangga dan membuat perencanaan keunagan dalam setiap bulan.

    Terimakasih Ara dan  Papa sudah bantu bunda dalam menyelesaikan game kali ini.


    Author

    Rizky Arya Lestari

    Saya seorang ibu rumah tangga yang memiliki hobi menulis, tentang parenting, manajemen, keuangan keluarga, dan pengembangan diri.