BLANTERORBITv102

    Menu sarapan 30 menit

    Selasa, 21 November 2017
    Setiap pagi para ibu tentu sibuk dengan aktifitas domestik. Seperti membersihkan rumah, masak, menyiapkan suami berangkat kerja, mengantar anak sekolah dan bagi ibu yang bekerja di ranah publik ia pun harus menyiapkan keperluan-nya untuk bekerja.

    Kali ini saya akan membahas tentang memasak 30 menit. Biasanya pagi hari karena “keriweuhan” saya dengan mengurus balita sering kali membeli lauk atau bubur dengan jasa online untuk sarapan. Semakin lama saya mulai bosan. Kadang kalau pun masak pagi saya hanya bisa menyajikan nasi goreng, telor dadar, tahu goreng, yang tidak membutuhkan waktu lama untuk memasak.


    Namun, beberapa minggu ini saya mulai melakukan agenda baru dalam daftar aktivitas harian saya. Yaitu memasak 30 menit. Ternyata setelah melakukan ini selama satu minggu menu sarapan saya bisa lebih bervariasi.

    Saya membuat jadwal menu yang saya buat selama seminggu ini:

    Senin
    Ayam chicken wing home made
    Oseng kangkung
    Tahu goreng

    Selasa
    Sop ikan kerapu
    Tahu goreng

    Rabu
    Ayam asam manis
    Oseng jamur
    Dadar telur

    Kamis
    Oseng kangkung sapi
    Telor balado
    Tahu isi

    Jumat
    Soto ayam
    Goreng tempe

    Sabtu
    Steam boat rumahan ala saya

    Minggu
    Goreng ayam lengkuas
    Oseng wortel brokoli
    Sambal

    Menu-menu di atas merupakan salah satu contoh yang saya buat selama minggu kemarin. Supaya kita tidak bosan maka setiap minggu saya ganti menunya.

    Bagaimana memaksimalkan 30 menit di dapur?.  Untuk menu yang memerlukan waktu yang cukup lama maka saya mempersiapkan di malam hari misal ayam ungkep saya bumbuin ayam di malam hari kemudian masukan ke dalam kulkas. Sehingga ketika pagi kita tinggal mengorengnya.

    Yuk muai hidup sehat dengan mulai memasak sendiri makanan rumah.


    #writingchallenge
    #iipsoloraya

    Author

    Rizky Arya Lestari

    Saya seorang ibu rumah tangga yang memiliki hobi menulis, tentang parenting, manajemen, keuangan keluarga, dan pengembangan diri.