BLANTERORBITv102

Bunsay level 6 day 1

Rabu, 22 November 2017


Assalamualaikum akhirnya saya  kembali dengan game ke 6 yaitu matematika logis. Ehmmm.. Dalam tantangan kali ini sunggung menantang bagi saya. Karena saya harus berkejasa dengan ara untuk belajar matematika dalam kehidupan sehari-hari. 

Ara yang baru usia 14 bulan dalam mengerjakan aktifitas ini saya tidak memberikan permainan yang sulit namun lebih kepada aktifitas yang saya dan ia lakukan namun diberiakan unsur matematika

Dalam aktifitasnya hari ini kami melakukan aktifitas bersama yaitu memrapikan buku. Di mulai ketika kami membereskan huku setelah ia mengeluarkan buku yang berada di rak. 

"Ayo ara kita masukan bukunya ke rak" tutur saya. 
Ia pun mengahmpiri saya. Kemudian mengamati apa yang saya lakukan. 

Saya pun mulai memasukan buku ke dalam rak sambil menghitung "satu... Dua... Tiga.. Empat.. Lima.. Enam.. Tujuh.. Delapan.. Sembilan.. Sepuluh.. Kemudian ia tepuk tangan. Dalam aktifitas ini ara memang belum bisa melafalkan angka namun ia sudah paham dengan urutan karena ketika saya sebutkan ia mulai menunjukan jari tangan meskipun belum belum benar dan berkata "tu" "ua" 

Untuk anak dengan usia 14 bulan merupkan anak yang bisa mengikuti dan paham dengan intruksi. Sehingga memudahkan saya dalam mengajarkannya. 


#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs

Author

Rizky Arya Lestari

Saya seorang ibu rumah tangga yang memiliki hobi menulis, tentang parenting, manajemen, keuangan keluarga, dan pengembangan diri.