BLANTERORBITv102

    Resensi : Oleh-Oleh Kelas Offline #1 Bunda Sayang

    Jumat, 20 Oktober 2017


    Judul Buku             :Oleh-Oleh Kelas Offline #1 Bunda Sayang
    Penulis                   : Rumbel Menulis IIP Bekasi
    Penerbit                 : IIP Bekasi
    Tahun Terbit          : 2016
    Jumlah Halaman    : 50  Halaman

    Buku bercover pink sangat menarik perhatian sehingga akhirnya saya memutuskan untuk membeli buku tersebut. Isi dari buku ini merupakan kumpulan pengalaman para ibu dan calon anggota IIP Bekasi yang merupakan kakak tingkat. Buku yang berisi 50 halaman ini berjudul “Oleh-Oleh Kelas Offline #1 Bunda Sayang”. Buku yang tidak terlal namun sangat berguna bagi kami yang sedang mengikuti program kelas bunda sayang di IIP.

    Berbagi pengalaman mempraktekan materi mendidik anak”

    Buku menceritakan tentang beberapa materi yang ada di kelas bunda sayang. Diantaranya ada komunikasi produktif, family my team work, gaya belajar, dan ada 9 materi lainya. Setiap penulis menuliskan pengalamannya yang telah meraka aplikasikan di rumah dengan teamnya yaitu keluarga. Memang tidak mudah menyelesaikan tantangan dalam kelas bunda sayang ini karena meraka di beri waktu 2 minggu dalam menyelesaikan setiap tantanganya.

    Dari hasil membaca buku ini saya melihat dalam setiap keluarga memiliki keunikan, startegi tersendiri dalam menyelesaikan tantanganya. Sesuai dengan kemampuannya masing-masing. Ya, karena setiap keluarga memang unik. Saya pun dapat belajar banyak dari buku ini sehingga bisa bermanfaat bagi ibu-ibu yang lain yang sedang mengikuti kelas bunda sayang.
    Karena mereka berbagi ilmu melalui karya.

    Buku ini sejatinya adalah tulisan untuk memicu dan pengingat bagi penulis sendiri, agar sangup mengamalkan ilmu yang di dapat, kemudian mengajarkan dengan berbagai cara. Belajar- mengamalkan- mengajar- belajar lagi- mengamalkan lagi-mengajarlagi dan seterusnya.

    Ilmu adalah buruan dan tulisan adalah ikatanya.
    Ikatlah bauranmu dengan tali yang kuat.
    Termasuk kebodohan kalau engkau memburu kijang, setelah itu kamu tinggal lepas begitu saja.


    Author

    Rizky Arya Lestari

    Saya seorang ibu rumah tangga yang memiliki hobi menulis, tentang parenting, manajemen, keuangan keluarga, dan pengembangan diri.