BLANTERORBITv102

REVIEW "Happy Little Soul"

Kamis, 06 Juli 2017




Judul : Happy Little Soul ( Belajar memahami anak dengan penuh cinta ) 
Penulis : Retno Hening Palupi
Penerbit : Gagasmedia
Terbit : 2017
Tema  : Parenting
Nilai Buku : 8,9

“Menjadi ibu adalah tentang jatuh cinta setiap hari kepada anak dan suami, tentang belajar bersabar tiada.henti, dan tentang menguji keikhlasan yang dimiliki. Kita bisa menemukan kekuatan yang tak sangka di miliki, dan melalakukan segala sesuatu yang rasanya tak mungkin di kerjakan, tetapi bisa dilalui” (hal 193)

Happy little soul ini berisi tentang pengalaman seorang ibu dalam mengasuh anaknya yaitu kirana. Retno Hening menceritakan setiap pengalamannya saat ia hamil hingga kirana saat ini menginjak usia 3 tahun. Dalam buku ini banyak hal-hal menarik seperti bagaimana berkerja sama dengan anak usia batita, komunikasi, tumbuh kembang dan emosial seorang ibu muda.
Banyak pelajaran yang saya ambil dari buku ini, bagaimana mendidik anak dengan penuh cinta. Katena dengan cinta akan teriasa ringan. Karena tingkah laku anak usia batita pasti tidak ada habisnya perlu pengendalian.emosi dari ibu itu sendiri. Sehingga kita perlu menumbuhkan.rasa cinta terhadap anak.terlebih dahulu. Sehingga aktifitas merawat dan mendidiknya menjadi menyenangkan.

Buku ini dapat membantu saya dalam menjalankan aktifitas bersama ara. Pengalaman-pengalaman yang diceritakan sering saya alami begitu pula ibu muda lainnya. Sehingga saya merasa terbantu dalam mengasuh, merawat dan mendidik ara. Salah satu yang saya suka adalah bahasa yang digunakan penulis tidak terlalu berat sangat ringan. Sehingga mudah di pahami dan mengena terhadap pembaca. 

 


Sekilas mengenai beberapa bab dalam buku ini.
Bab 1 Selamat Datang, Cahaya!
Bab 2 Saling Jatuh Cinta
Bab 3 Mari saling berbicara dan Memahami
Bab 4 Bekerja Sama dengan Anak Yuk
Bab 5 I Love You, Appreciate You
Bab 6 Bernain dan belajar
Bab 7 Do fun Things, Follow Rules
Bab 8 Ler’s be creative Parents!
Bab 9 Mengajarkan.kebaikan
Bab 10 Don’t Give up, we are spesial!
Bab 11 Menjadi ibu yang bahagia 









Author

Rizky Arya Lestari

Saya seorang ibu rumah tangga yang memiliki hobi menulis, tentang parenting, manajemen, keuangan keluarga, dan pengembangan diri.

  1. menarik reviewnya...selalu suka buku parenting yang lekat dengan keseharian yang sepertinya ditulis berdasar pengalaman. Jadi nggak jauh-jauh dari yang kita alami sehari-hari :0

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bunda lebih mudah dipahami tanpa terkesan mengurui namun mengena di hati

      Hapus