BLANTERORBITv102

    REVIEW : Kugapai Bahagia Bersamamu

    Jumat, 14 Juli 2017



    Judul : Kugapai Bahagia Bersamamu
    Penulis: Rena Puspa
    Penerbit: Indiva
    Jumlah halaman: 168
    Tahun terbit: 2016
    Tema : Pernikahan 

     

    Resensi:
    “Duhai Para istri...
    Selelah-lelahnya mengurus anak dan menjalani berbagai perkara domestik, percayalah, aktifitas yang berhubungan dengan membahagiakan suami akan menjadi jalan segala lelah. Karena fitrah seorang istri adalah taat kepada suami. Taatkala kita terus berusaha memaksimalkan diri untuk taat, hilanglah segala lelah bertransformasilah dia menjadi “energi cinta”. Energi ini akan membuat kita kembali bergelora dalam menjalankan peran sebagai seorang istri yang taat pada suaminya, maka surga itu bahkan sudah bisa di rasakan sebelum surga akhirat benar-benar datang. (Hal:7)
    “Duhai Para Suami
    Selelah-lelahnya mencari nafkah, percayalah bermain bersama anak dan membahagiakan istri akan menjadi jalan melebur segala lelah. Karena fitrah seorang suami adalah memulaikan istri. Ketika kita terus berjuang memaksimalkan diri dalam memuliakan istri hilanglah segala lelah. Bergantilah lelah itu menjadi energi cinta yang menjadi bahan bakar dalam usaha maksimal diri menjadi suami yang berjuang memulaikan istri. Maka surga itu sudah bisa dirasakan sebelum surga akhirat benar-benar datang.
    Begitulah indahnya pernikahan dalam jalan fitrah? “ (Hal :8)
    “Keluarga adalah pondasi peradaban karena dari sebuah keluarga yang memiliki pondasi kuat, akan terlahir sosok yang sangat cemerlang potensi dirinya, sehingga mampu berperan serta dalam menguatkan pondasi peradaban manusia keseluruhan “ (Hal : 9)

    Buku yang berjudul  Kugapai Bahagia Bersamamu berisi tentang bagaimana pembaca menguatkan kembali tujuan pernikahan. Penulis Rena Puspa memaparkan beberapa bab yaitu :
    • Tujuan Pernikahan
    • Pengenalan diri dengan Pasangan
    • Pentingnya Romantisme dalam Pernikahan
    • Pentingnya hubungan seksual dalam pernikahan
    • Konflik dan Ancaman Rumah Tangga
    • Aplikasi Zikir Istigfar
    • Doa dan Pasrah
    Buku ini membantu untuk menguatkan kembali dan memperjuangkan pernikahan. Dalam perjalanan pernikahan tentunya banyak sekali hal-hal yang mungkin tidak diprediksi sebelumnya. Apa yang dihadapi dalam pernikahan ketika belum sesuai dengan apa yang diingikan ?. Menguatkan kembali apa yang menjadi niat di awal pernikahan. Setelah itu membakar semangat bersama suami  sehingga terciptalah pernikahan yang sakinah mawaddah warohmah.
    Buku ini cocok untuk pasangan yang sudah mau pun akan menikah bagi yang sudah menikah bisa memperkuat visi misi dalam pernikahan. Sedangkan bagi yang belum bisa menjadi pedoman bagaimana menciptakan pernikahan yang diinginkan baik dari calon istri maupun suami. 
    Berkenalan dengan penulis yaitu teh Rena Puspa ( Irena Puspawardani) lahir di cirebon 23 September 1977. Menghabiskan masa kecil di Bandung. Gelar sarjana diraih di jurusan Biologi UNPAD. Kini penulis menghabiskan waktu sehari-hari sebagai ibu rumah tangga.
    Penulis sudah menerbitkan 1 buku solo yang berjudul Bahagia Ketika Ikhlas dan 11 buku antologi. Selain itu penulis aktif mengelola blog www.renapuspa.blogspot.com, dan kontributor Ummi / Annida online.
     

    Author

    Rizky Arya Lestari

    Saya seorang ibu rumah tangga yang memiliki hobi menulis, tentang parenting, manajemen, keuangan keluarga, dan pengembangan diri.