BLANTERORBITv102

    Tantangan Level 1 Komunikasi Produktif Day 8

    Kamis, 15 Juni 2017

    Hari ini suami baru pulang menjelang sahur, beliau memang sedang dikejar deadline lebaran sehingga saya tidak ingin menganggu fokusnya dalam.beraktifitas. sesekali saya menanyakan apakah beliau sudah melaksanakan sholat 5 waktu, melakukan terawih dimana? Karena jadwal bukanya ada undangan dari kantor. Mungkin terlihat seperti anak kecil ya saya mengingatkan. Ya saya sebagai istri hanya bisa mengingatkan karena kadang ketika beliau dilapangan suka lupa waktu. Saya pernah menayakan hal ini apakah keberatan atau tidak. Beliau bilang
    “Gpp bund, justru hal ini membantu dalam mengerjakan tugas dilapangan dan spritualnya.
    “Pa, semoga sehat terus yah. Terimakasih banyak dari kami, semoga kerja kerasmu menjadi ibadah pahala untuk kita diakhirat kelak. Saling mengingatkan kalo bunda salah” saya agak sedikit melow.
    “Ya bun”
    Ia pun memeluk saya.
    Antara laki2x dan perempuan memang berbeda ya. Saya memang lebih sering berbicara kadang tampak melihat kondisi ia sedang lelah atau apa saya langsung menceritakan apa yang saya lakukan dan ara di rumah. Padahal ia terlihat sangat lelalh. Tapi.bagi saya itu melepaskan beban saya sehingga bisa mengintrol emosi saya kedepanya. Sedangkan ia hanya mengucapkan.satu kalimat atau hanya tanda persetujuan.

    Ya di komprod day 8 ini, menjadi ajang evaluasi buat saya bagaimana komunikasi saya dengan suami. Apa yang baik kita optimalkan yang minim ya diminimalisir .
    Semoga saya bisa menjadi ibu, istri dan permpuan yang lebih baik lagi aamiin.

    #level1
    #day8
    #tantangan10 hari
    #komunikasiproduktif
    #kuliahbunsayiip


    Author

    Rizky Arya Lestari

    Saya seorang ibu rumah tangga yang memiliki hobi menulis, tentang parenting, manajemen, keuangan keluarga, dan pengembangan diri.