BLANTERORBITv102

    Tantangan Level 1 BunSay Komunikasi Produktif Day 1

    Kamis, 01 Juni 2017
      Hai… akhirnya kelas bunsay (bunda sayang) dimulai. Mulai ambil kursi paling depan mumpung masih pada kosong. Kami diberikan materi tentang komunikasi produktif, materi ini dapat di praktikan kepada anak dan suami. Sebagai acuan ada beberpa poin yang harus dilewati poin terhadap anak sebagai acuan poin di bawah ini. 


    Kedua yaitu poin bersama pasangan dengan acuan beberapa poin di bawah ini.




    Baiklah, untuk tugas kali ini saya memilih untuk poin terhadap suami terlebih dahulu. Karena anak saya masih kecil baru 9 bulan. Komunikasi yang saya lakukan lebih sering dengan anak di.bandingkan dengan suami karena keseharian saya berada di rumah bersamanya.
    Poin yang saya ambil ya ini eye contact. Mengapa?. Saya sering berkomunikasi dengan suami namun kurang bertatap muka. Karena kami suka sibuk sendiri? Saya memperhatikan ara sedangkan ia dengan gadget dan semua aktifitas kantornya.
    Bulan ramadhan ini semoga membawa berkah bagi kami sekeluarga. Sebelum magrib dia telah datang dengan membawa bukaan. Karena saya mengurus balita jadi untuk ramdhaan kali ini kami membeli catringan atau beli lauk jadi yang penting makannya bareng.
    Kusiapkan bukaan hari ini.
    Adzan magribpun.berkumadang.
    Sambil berbuka kami berbincang-bincang mengenai aktifitas yang dilakukannya hari ini.
    Ia pun membuka pembicaaraan bagaimana ara hari ? Ara kurang sehat hari ini bab terus hampir 12 kali. Ia pun pergi ke ruang tv kemudian sibuk dengan gadgetnya. Setelah ara tidur saya menghamipirnya sambil menikmati pisang dan roti panggang yang ia bawa.
    “Bun teman kantor papa ada yang istrinya selingkuh, seram yaah?”
    “Astagfirullah… ngeri yah. Semoga kita mah di kasih perlindungan oleh Allah. Aamiin”
    “Eh bund.. ara perlu di rawatkah?”
    “Kita liat 2 hari ini ya pa? Kalo masih kita periksakan lagi. Ara masih aktif, masih joged padahal panas badanya. Bab terus. Semoga besok keadannya membaik”
    “Ok”
    “Yuk tidur pa takut kesiangan besok sahur”
    #level1
    #day1 
    #tantangan10 hari
    #komunikasiproduktif
    #kuliahbunsayiip

    Author

    Rizky Arya Lestari

    Saya seorang ibu rumah tangga yang memiliki hobi menulis, tentang parenting, manajemen, keuangan keluarga, dan pengembangan diri.