BLANTERORBITv102

    Resume Buku Usaplah Gadget untuk Keluargamu

    Minggu, 04 Juni 2017



    Karena beberapa hari ini ara sedang diare. Saya telat setor resume buku maafkeun ya ibu2x...
    Setelah saya membaca buku ini, ada beberapa poin yang saya ambil karena di era digital ini ada efek negatif dan positif. Negatif jika kita mengunakannya berlebihan hingga lupa waktu, sehingga terjadi hal2x yang tidak diingikan. Dari beberapa cerita ada yang sampe selingkuh pada pasangan akibat gadget di ceritakan di bagian "menjaga sinyal hati" namun di bagian di ceritakan dengan gadget banyak manfaatnya seperti menjaga komunikasi jarak jauh dengan pasangan dan keluarga. Gadget pun bisa menjadi dimanfaatkan untuk mendekatkan yang jauh dari keluarga agar terjalin komunikasi.
    "Pengaruh buruk yang hadir dari digitalisasi tentu mengkhawatirkan setiap keluarga. Tidak menggunakannya tentu bukan solusi yang tepat karena teknologi informasi juga banyak sisi positif yang bermanfaat. Untuk itu perlulah kendali terhadap digitalisasi ruang keluarga secara sederhana. Langkah yang bisa di lakukan yaitu BDM, antara lain :
    1. BATASI harus ada role tata aturan rentan waktu pengunaan gadget setiap keluarga.
    2.DAMPINGI orang tua bertanggung jawab untuk mendampingi anak dalam aktifitas gadget sehingga mampu memilah dan memilih baik dan buruk
    3.MANFAATKAN gunakan.gadget sebagai sarana kebersamaan dan menjaga harmoni keluarga dengan komunikasi yang hangat antar anggota keluarga"
    #RumbelLiterasi
    #FridayChallenge
    #ResumeBuku
    #IIPSoloRaya

    Author

    Rizky Arya Lestari

    Saya seorang ibu rumah tangga yang memiliki hobi menulis, tentang parenting, manajemen, keuangan keluarga, dan pengembangan diri.