BLANTERORBITv102

    BOOK Review ANTI PANIK mengasuh bayi 0-3 Tahun.

    Jumat, 07 April 2017

    ANTI PANIK mengasuh bayi 0-3 Tahun.

    Mengasuh bayi pertama kali tentu banyak hal yang perlu di gali saya menemukan buku yang cukup simpel dan ringan. Ketika bayi lahir kedunia tentu setiap orang tua sangat bahagia namun disamping itu ada beberapa hal yang dialami misalnya ketika bayi terus menerus menagis karena kita belum paham apa yang dia inginkan.

    Buku ini banyak membantu saya dalam mengasuh bayi pertama.. Bagaimana ketika bayi mengalami kolik (menangis terus menerus). Cara perawatan bayi memandikan memimijat  dan pembagian tugas antara ibu dan ayah terhadap bayi.

    Dalam buku ini juga di bahas setiap tahap perkembangan bayi dari 0-3 tahun dan solusi seperti apa. Membangun hubungan penuh cinta dengan  bayi. Bagaimana cara memberikan stimulasi cukup optimal bagi perkembangan bayi. Bagiamana mengakarkan disiplin pada dan menjaga kesehatan anak usia batita. Sangat berguna bagi para ibu baru seperti saya. Karena menerut saya pribad  mengasuh bayi itu perlu banyak belajar dan semangat penuh cinta kasih dan sayang. 😊

    Selain itu di sini pun banyak membahas antara mitos dan fakta terhadap bayi misal bayi tidak boleh digendong karena ia akan menjadi anak yang manja. Faktanya orang tua tidak perlu takut untuk sering gendong bayi terutama ketika bayi menangis . Dengan mengendong, orang tua secara tidak langsubf memberitahu bahwa ia tidaj oerlu khawatir karena ada orang tua yang selu menjaga dan menyayanginya. Selain itu mengendong membabtu bayi belajar untuk busa menenangjan diri di situasi situasi yang membuat tidak nyaman. (Hal-34-35).

    Yang menarik dari buku ini memiliki gambar ilustrasi yang cukup menarik sehingga mempermudah pembaca dalam memahami isi dari buku.


    Buku ini saya dapatkan di salah satu online shop di instagram @momidhevababyshop
    Selain buku banyak perlengkapan bayi yang sedang diskon. Belanja mudah cepat dan fast respon thx momidhevababyshop




    Author

    Rizky Arya Lestari

    Saya seorang ibu rumah tangga yang memiliki hobi menulis, tentang parenting, manajemen, keuangan keluarga, dan pengembangan diri.