BLANTERORBITv102

    RESENSI : DRAMA RUMAH TANGGA CATATAN RINGAN SEORANG IBU

    Kamis, 09 Maret 2017

    JUDUL BUKU : Drama Rumah Tangga Catatan Ringan Seorang
    Penulis: Wulan Darmanto
    Penerbit: Kini Media
    Tebal: 228 Halaman
    Tahun Terbit: 2016
    Peresensi: Rizky Arya Lestari.

    Dalam perjalanan rumah tangga yang terhitung masih seumur jagung menuju 3 tahun bulan Agustus tahun ini, Saya selalu mengisi waktu luang dengan membaca buku. Buku yang baru saya baca yaitu Drama Rumah Tangga. Berawal dari covernya berwarna hitam di dalamnya terdapat 3 buah alat perang para ibu sehingga menambah penasaran apa isi dari buku tersebut.  

    Dalam buku ini menceritakan pengalaman penulis yang ia alami selama menjalankan rumah tangga dan seorang ibu. Di ceritakan bagaimana ketika ia mengalami awal pernikahan menyatukan perbedaan dengan sang suami. Apa saja yang harus disiapkan ketika sudah menikah. Di mana kita akan tinggal? Mengontrak rumah? Bersama ibu mertua? Atau dengan orang tua. Biasanya ketika di awal pernikahan memang banyak yang mengalami hal seperti ini. Karena belum memiliki tempat tinggal. 

    Dalam buku ini juga di berikan solusi bagaimana menghadapi problematika dalam rumah tangga. Dan juga bagaimana memaksimalkan peran sebagai seorang wanita, istri, ibu dan anak menantu. Kerennn banget kan berasa paket komplit.Buku yang memiliki 226 halaman ini memiliki bahasa yang sederhana sehingga mudah untuk di pahami. Di halaman terakhir tulisan sangat menarik. 

    Family is not an important thing. It’s everything.
    -Michael J Fox-

    Sebaik-baik rumah, adalah rumah yang membuat siapa pun penghuninya selalu rindu untuk kembali.
    Tentu ini tidak akan terjadi jika rumah dipenuhi bara api.
    Tak juga akan terjadi jika didalamnya hanya isi kebekuan sepanjang hari.
    Rumah yang layak untuk pulang, adalah rumah yang membuat semua penghuninya selalu merasa tenang.
    Dan ketenangan ini hanya bisa datang dari perasaan syukur dan senang.
    Senang menjalani apapun episode kehidupan,selama masih bersama orang-orang tersayang
    Semoga Rumah Kita, adalah Rumah yang senantiasa dirindukan.
    Tak cuma untuk pulang, tapi.untuk berlari dan berjalan.

    Berkenalan dengan Penulis yaitu Wulan Darmanto, lahir di Jakarta pada 33 tahun yang lalu. Ibu dari Saya Kaysar, Lautan Cahaya, dan Ni-kisang Pinulung ini mengawali karier menulisnya pada tahun.2007. “7 Hari sembuh patah hati” merupakan buku pertamanya. Namun setelah berumah tangga ia lebih sering menulis tentang parenting dan kewanitaan. Buku Drama Rumah Tangga ini merupakan buku ke-8nya.

    Bagaimana bisa mendapatkan buku ini?
    Berawal dari pertemuan kami komunitas IIP. Suatu hari seorang ibu satu anak yang berprofesi sebagi dokter di salah satu rumah sakit di Solo ini. Ternyata ia seorang resseller buku dan buku ini memang buku yang saya cari. Tanpa babibu saya pun langsung mengontak mbak   Nurina Yupi Rostanti  melalui wa 08564701122. Bagi yang ingin memesan buku ini bisa menghubungi via FB di Nuriba Yupi Rostanti atau Instagram Nurinayupi. Yuk sebelum kehabisan. Oh ia salah satu memilih membeli disini karena pelayanannya cepat malam-malam saya sore hari berikutnya sudah sampai. Karena ketika saya memilih belanja on-line yang saya perhatikan adalah kecepatan, pelayanan dan produknya bagus.  Satu lagi bonusnya dapet tanda tangan penulis lho...Makasih Mbak Nuri 



    Author

    Rizky Arya Lestari

    Saya seorang ibu rumah tangga yang memiliki hobi menulis, tentang parenting, manajemen, keuangan keluarga, dan pengembangan diri.