BLANTERORBITv102

    NICE HOMEWORK #3 MEMBANGUN PERADABAN DARI DALAM RUMAH 📚

    Kamis, 09 Februari 2017

    Haii calon bunda profesional...
    Sudah 3 minggu ini kita bersama-sama untuk menjadi ibu yang lebih baik. Tentunya setiap bunda memimiliki kesan masing-masing. Semakin hari bersama para bunda disini semakin banyak ilmu yang saya dapatkan. Alhamdulillah semoga kita bisa bersama hingga menjadi ibu profesional.

    Pertemuan kali ini membahas tentang Membangun peradaban di dalam rumah seperti biasa kami diberikan tugas yaitu NHW 3. Tugas kali ini cukup unik para peserta diwajibkan membuat surat cinta untuk suami. “wow” tutur saya ketika pertama kali membaca tugas ini. Saya pun mengambil handphone dan mulai merangkai kata.

    Usia pernikahan kami saat ini 3 tahun. Termasuk usia pernikahan masih muda dibandingkan para bunda lainmya. Alhamdulillah saya bisa belajar banyak hal di IIP ini. Akhirnya saya pun membuat semua surat cinta untuk si cinta.
    Rasanya berasa jaman pdkt dulu dug-dug ser hihihi.
    Bissmilahirohmanirohim. Saya pun mulai mengetik kata untuk dikirim kepada si cinta.

    Assalamualaikum wr wb.

    Hai say...
    Masih inget dulu waktu kita jalan pertama makan bakso Laksana?
    Kamu bilang "Aku gendut banget ya? Perutnya buncit ?"
    Waktu itu aku mengenakan dress merah berbalut plasmina yang senada. Ia tepat 3 tahun kita kopi darat yah?

    Sejak pertemuan itu akhirnya kita melanjutkan perkenalan kita lebih lanjut dan memutuskan untuk menikah. Alhamdulillah kemudahan, kelancaran, kekuatan selalu menyertai kita hingga saat ini. 😊

    Dan sekarang dalam keluarga kita ada Ara yang menjadi penyemangat untuk kita menjadi orang tua yang baik dan selalu menjadi insan yang lebih baik dari setiap langkah kita.

    Say...
    Jika waktu itu aku tidak memilih bersamamu. Mungkin aku tidak bisa menikmati kebahagian yang aku rasakan sampai saat ini. Ketenangan dalam setiap langkah-langkahku. Kegembiran karena kamu selalu membuat aku ketawa.
    Mungkin ini kenapa Allah menakdirkan kita agar kita saling menyempurnakan.
    Aku yang serius dan kamu lebih simpel dalam melihat segala sesuatu. Sehingga kita aku membicarakan apapun akan menemukan jalan keluar.

    Beruntungnya aku telah memilihmu dalam kehidupan ku untuk menjadi imam.

    Terimakasih untuk segala ya say.
    Love you bunda

    💋💋💋💋


    Do"a bunda  ara yang selalu menyertai


    Balasan dari si Cinta 😍

    Waalaikum salam wr.wb 

    Bunda...
    Terimakasih untuk semuanya...
    Untuk kasih sayangnya, untuk perhatiannya, untuk pengertiannya dan untuk semua hal yg sudah kita lewati bersama... 

    Hidup ini tak mudah, 
    Itulah alasan kenapa kita mesti berjuang, 
    Bahagia itu kadang tak sederhana karena adalah kebahagiaan adalah tujuan dan...
    Untuk mencapai tujuan pastinya ada pengorbanan dan perjuangan yg didalamnya  hanya ada sedikit bahagia...

    Tapi hidup tak melulu tentang bahagia, 
    Hidup juga tentang kenyamanan dan merasa nyaman... lalu bahagia

    Dan denganmu aku menemukannya 

    Aku nyaman denganmu 
    Aku tenang bersamamu... 
    Aku tlah memilih untuk bahagia bersamamu menghabiskan sisa umur kita bersama...

    Aku hanya ingin menjadi sedikit energi dari setiap batrai yg kau gunakan untuk memutar jam kehidupanmu...
    Untuk kemudian kita memutar jam kehidupan kita bersama...

    I love you without wax 

    090217


    Respon dari Si cinta balasannya bikin saya klepek-klepek. Ia memang sosok yang saya cari untuk menjadi imam dalam keluarga. Sampai saat ini perasaan saya tidak berkurang selalu bertambah dan bertambah rasa sayang cinta dan kasih untuknya dan keluarga. Selain itu  banyak hal yang membuat saya kagum darinya pekerja keras, humoris, dan selalu mendahulukan keluarga. Hal-hal yang menjadi kekurangan dari saya ia bisa lengkapi, begitu  pun sebaliknya sehingga kami menjadi team yang kompak. Terimakasih Rabb telah memberikan dia untuk saya. Semoga kami menjadi pasangan dunia dan akhirat aaminn.

    b.Lihatlah anak-anak anda, tuliskan potensi kekuatan diri mereka masing-masing.
     1. Amartaliya Zhafira (5bln) Panggilan Ara.
    Di usia ara yang baru saja menginjak 5 bulan. Ia termasuk anak aktif, ceria, dan penurut, mudah bergaul dan menyukai sesuatu yang memiliki bunyi. Seperti ketika ia sedang menangis saya bunyikan mainannya, suara murotal dan nyanyian.. Ketika saya nyanyikan dia langsung menatap wajah saya seakan menikmati lagu. Begitu pun ketika saya membacakan cerita ia mengamati gambar yang sedang saya ceritakan. Di usianya yang masih muda tentunya potensi yang di miliki Ara masih banyak yang bisa dikembangkan saya dan suami akan mendukung dan mengarahkan apa yang ingin dia minati kelak.


    c. Lihatlah diri anda, silakan cari kekuatan potensi diri anda. kemudian tengok kembali anak dan suami, silakan baca kehendak Allah, memgapa anda dihadirkan di tengah-tengah keluarga seperti ini dengan bekal kekuatan potensi yg anda miliki.

    Setiap insan manusia diberikan fitrah salah satunya potensi. Karena setiap manusia memiliki potensi yang berbeda-berbeda. Setelah saya amati di usia saya 28 tahun ini. Kelebihan saya yaitu.

    1. Pembelajar yang cepat. Ketika saya di berikan hal-hal yang baru untuk dipelajari akan dengan mudah mempelajarinya.
    2. Manajerial yang baik. Saya tipe orang yang segala sesuatu harus terjadwal dengan baik jika tidak memiliki jadwal maka aktifitas  akan berantakan.
    3. Menyukai hal-hal baru. Saya menyukai hal-hal baru yang menurut  menarik bagi saya. Misal saya saat ini sedang menyukai dan belajar mengenai kepenulisan.
    4. Konseptor. Saya termasuk seorang yang memiliki ide-ide baru dan sangat suka dengan pembuat konsep. Banyak kegiatan-kegiatan event kampus dulu dan saya salah satu konsep acaranya. Dan ini diterapkan ketika acarapernikhan saya mengkonsep sendiri.
    5. Menyukai kerapihan. Saya tipe orang yang  sangat menyukai kerapihan. Rumah harus selalu rapi.
    6. Pola berfikir yang Umum ke khusus. Saya lebih sering  berpikir global baru ke detail.
    7. Komunikatif. Saya tipe orang yang komunikatif dan ekspresif namun dalam hal tertentu kadang suka introvert
    8. Dapat mengendalikan emosi. Saya bisa mengendalikan emosi dalam keadaan apapun tidak meledak-ledak. Jika saya marah cukup berbicara dengab orang yang membuat saya marah tersebut.
    9. Peka terhadap kondisi sekitar. Ketika saya akan mengerjakan sesuatu,says sering melihat kondisi lingkungan terlebih dahulu kemudian memikirkan apa yang akan saya lakukan.
    Potensi yang disebutkan diatas maka saya bisa menjadi pelengkap untuk Suami dan anak saya. Karena kami adalah Team.

    d. Lihat lingkungan dimana anda tinggal saat ini, tantangan apa saja yang ada di depan anda? adakah anda menangkap maksud Allah, mengapa keluarga anda dihadirkan disini?

    Saat ini kami berada di sebuah pedesaan, kami disini merupakan perantau sejak 1 tahun dan hanya tinggal beberapa bulan lagi. Mengingat suami yang harus pindah tugas ketika pekerjaannya disini telah selesai. Lingkungan di sini cukup nyaman, kami dianggap keluarga oleh warga sini. Sehingga meskipun kami tidak menetap lama disini mereka cukup ramah dengan keluarga kami. Kami berasa berada di kampung sendiri dan merasa memiliki keluarga baru.

    Tantangan yang harus kami hadapi adalah karena kami tinggal nomaden karena pekerjaan suami yang pindah-pindah. Maka kami di dalam rumah harus memiliki kekuatan yaitu mudah beradaptasi dan bergaul dengan semua orang. Dan kami selalu berusaha memberikan warna dimana pun kami berada. Kami kuatkan dulu pondasi di dalam rumah kami dengan nilai-nilai keagaman. Sehingga kami selalu menjadi pribadi yang lebih baik dalam hal apapun. Dan kami selalu tegas dengan hal-hal yang kurang baik. Sehingga diamanapun berada kita tidak berubah warna dengan lingkungan. Tapi kami memberi warna untuk lingkungan.




    Salam Calon  Ibu Profesional


    Author

    Rizky Arya Lestari

    Saya seorang ibu rumah tangga yang memiliki hobi menulis, tentang parenting, manajemen, keuangan keluarga, dan pengembangan diri.

    1. AW..AW..AW...MANTAAAP MOM KIKIE..:)SELAMAT JATUH CINTA LAGI DENGAN SUAMI YAAA...:)

      BalasHapus