BLANTERORBITv102

    📚NICE HOMEWORK #1📚

    Rabu, 25 Januari 2017


    Hai para calon bunda profesional
    Akhirnya saya memdaftarkan diri dan bergabung di IIP batch 3 ini. Sebelumnya saya ingin memperkenalkan diri terlebih dahulu. Nama saya Rizky Arya Lestari biasa dipanggil kikie. Saya seorang istri dari Hardiansyah dan Bunda Amartaliya Zahfira usianya 4 bulan. Aktifitas saya saat ini bekerja di rumah. Saya asli dari Sunda Tasikmalaya namun saat ini berdomisili di Sragen di karenakan pak suami sedang bertugas disini.

    Sejak tanggal 23 Januari setalah kelas IIP batch 3 dibuka. Notifikasi wa saya penuh dengan ratusan chat yang berisi diskusi berbagai macam hal dari mulai parenting, agama, hingga teknologi. Dalam komunitas ini para bunda belajar untuk menjadi seorang ibu yang profesional. Kesan pertama disini bunda-bunda sangat ramah dan memiliki empaty yang sangat baik. Salah satunya ketika orang yang belum bisa menggunakan blog maka salah satu bunda yang kompeten membantu bunda yang belum bisa membuat blog tersebut. Ini merupakan semangat yang luar biasa. Semoga para bunda disini akan tetap semangat dan bertahan hingga menjadi bunda yang profesional.

    Pada pertemuan pertama ini para bunda  materi ini tentang “ADAB MENUNTUT ILMU"
    Kemudian kami diberikan tugas menjawab bebearapa poin di bawah ini.
    Bissmillahirohmanirohim.

    1. Tentukan satu jurusan ilmu yang akan anda tekuni di universitas kehidupan ini?
    Salah satu jurusan ilmu yang saya tekuni yaitu Manajemen.
    2. Alasan terkuat apa yang anda miliki sehingga ingin menekuni ilmu tersebut.
    Pada saat kuliah saya mengambil  jurusan Manajemen. Karena manjemen itu meliputi banyak hal. Dalam kehidupan sehari-hari sebagai seorang ibu yang bekerja di rumah maupun bekerja di luar rumah memerlukan ilmu manajemen waktu,manjemen keuanganmengelola keluarga . Dan jika bekerja di luar rumah misal seorang ibu pedagang maka ia haris membuat catatan keuangan, stok, bagaimana mengatur karyawan di toko? Bagaimana ia melakukan pelayanan kepada pelanggan. Maka ini yang menjadi alasan kuat bagi saya memilih ilmu manjemen. Karena selain Sebagai ibu yang berkerja di rumah saya ingin tetap produktif dengan berbisnis dan menulis. Sehingga ilmu menjadi salah satu kekuatan saya.
    3. Bagaimana strategi menuntut ilmu yang akan anda rencanakan di bidang tersebut?
    Strategi yang saya lalukan untuk saat ini adalah dengan cara bergabung dengan orang-orang yang memiliki visi misi yang sama. Misalnya untuk saat ini saya ingin menjadi seorang istri ibu dan wanita untuk keluarga terlebih dahulu karena aetelah menikah priorotas saya adalah keluarga. Salah satunya yaitu bergabung dengan IIP ini. Karena saya yakin sebagai seorang ibu kita harus menuntaskan kewajiban kita terlebih dahulu sudahkah memberikan service terbaik untuk keluarga? Jika sudah maka saya baru akan mengotimalkan waktu saya untuk mencapai mimpi saya yang lain.
    Selain itu yang strategi yang akan saya lakukan  adalah selalu update dengan ilmu-ilmu yang sedang diminati saat ini.
    Dalam dunia kepenulisan saya mengikuti berbagai kelas online misalnya bagaiamna menjadi seorang bloger, menulis buku, dan artikel. Untuk mencapai mimpi saya menjadi seorang penulis saya juga harus banyak membaca setiap bulan saya selalu membeli buka yang saya minat untuk mempelajari cara menulis dan gaya kepenulisan setiap penulis.
    Dalam dunia bisnis saya pun bergabung dengan komunitas bisnis-online untuk meningkatkan kapasitas saya dalam berjualan on-line.

    Kedepannya jika someday saya menjadi seorang pengajar saya ingin melanjutkan kuliah ke jenjang yang lebih tinggi.

    4. Berkaitan dengan adab menuntut ilmu,perubahan sikap apa saja yang anda perbaiki dalam proses mencari ilmu tersebut.

    Egois
    Saya terkadang masih memiliki rasa egois yang sangat tinggi. Kurang ingin berbagi ilmu dengan orang lain. Saya hanya bisa berbagi ilmu dengan orang yang seoendapat saja sedangkan jika tidak sependapat saya terkadang lebih sering diam. Kedepan saya harus bisa mengilakan sifat ini agar bisa lebih menerima pendapat orang lain.
    Konsisten
    Dalam hal sesesuatu yang berkelanjutan saya masih sangat kurang. Biasanya saya satu dua kali masih oke saya ikuti. Namun selanjutnya saya jarang lakukan lagi. Semoga kedepan saya tidak mudah berubah selalu menjadi lebih konsisten dengan apa yang saya sedang tekuni.
    Menunda-menunda
    Dalam list yang telah saya buat saya terkadang suka menunda-munda. Ketika sudah menumpuk maka baru saya kerjakan. Kedepannya saya tidak menunda-nunda lagi hal-hal yang menjadi pekerjaan saya.
    Lebih peduli
    Ketika seseorang sedang dalam kesulitan kadang saya kurang peduli jika itu bukan urusan saya. Semoga saya bisa lebih empaty lagi.
    Aktif
    Saya salah satu orang yang pasif jika dalam berada suatu forum lebih suka mendengar dan kurang bisa mengutarakan pendapat. Saya harus lebih berani mengutarakan pendapat saya di depan forum.

    Menuntut ilmu adalah salah satu cara meningkatkan kemuliaan hidup kita, maka carilah dengan cara-cara yang mulia

    Salam Calon  Ibu Profesional,



    Author

    Rizky Arya Lestari

    Saya seorang ibu rumah tangga yang memiliki hobi menulis, tentang parenting, manajemen, keuangan keluarga, dan pengembangan diri.