BLANTERORBITv102

    Hanya Satu

    Kamis, 26 Mei 2016




    Angka 1 merupakan tanggal aku menjadi seorang istri dari Hardiansyah S.S.T. (suamiku)

    Aku yang memilih sendiri tanggalnya. Tanpa perhitungan apapun. Malam itu aku ditanya olehnya. "Kikie mau dilamar kapan?".
    Sambil memilih tanggal yang ada di kalender 2014. Aku pun menjawab "1 Agustus 2014. Hari jum"at bada magrib 5 syawal". Ia pun menjawab "ok.siap"

    Setelah pertemuan ketiga itu. Papaku menyarankan acara lamaran itu menjadi akad nikah secara agama. "Jreng" campur aduk rasanya. Aku hanya selalu berdoa apa pun yang terjadi ini yang terbaik. "Bissmillah"

    Dalam perjalanan masa perkenalan itu. Bapak mertua alrm masuk RS karena penyakit yang di deritanya sejak 2 tahun lalu. Someday akan ku ceritakan kebersamaan dengan beliau selama di RS 31 hari.

    Dipertemuan ke 5 aku pun di khitbah tepat 1 ramadhan tahun lalu. Alhamdulillah hari H yang semakin dekat.Dan akhirnya keputusan diambil nikah secara hukum yang hanya akan dihadiri oleh kerabat dan keluarga.

    Setiap hari kita komunikasi untuk persiapan pernikahan. Dia di jawa timur aku di Tasik. Waktu semakin mendekati hari H. "Perbanyak ibadah, niat semua ini untuk ibadah". Kalimat itu setiap hari menyirami kami.

    Tepat pada tanggal 1 Agustus 2014. Sesuai dengan apa kita rencanakan. "Terima abdi nikah ka Rizky Arya Lestari S.E mas kawinan emas xx gram sareng artos 182014 kontan"."sah" jawab penghulu. Aku yang mendengar lafal tersebut dari ruang lain mengucapkan" Allahamdulillah" makna setelah akad di ucapkan maka beralihlah tanggung jawab ku pada suami dari papaku. Aku pun telah sah  menjadi istrinya.

    Angka 1 bagiku menjadi sebuah simbol yaitu hanya 1 aku untuknya dan dia untukku. Karena ketika dua orang menikah maka aku dan kamu menjadi satu tujuan yaitu ibadah. Apa yang kita lakukan menjadi ibadah. Do'a yang kita mendekatkan pun menjadi sama"semoga kita menjadi keluarga sakinah mawaddah warohmah dunia akhirat".

    Satu tangga telah kita lalui. Semoga di tangga yang lain kita tetap menjadi semakin kuat. "Tetap bergengaman tangan untuk menwujudkan mimpi yang lain".


    SRAGEN, 1 Desember 2015

    Author

    Rizky Arya Lestari

    Saya seorang ibu rumah tangga yang memiliki hobi menulis, tentang parenting, manajemen, keuangan keluarga, dan pengembangan diri.