BLANTERORBITv102

    RESENSI : Agar Suami Menjadi Pemimimpin Sejati. Cara Istri Membantu Suami Meraih Keluarga Bahagia.

    Kamis, 26 Mei 2016
    Buku Ke-3 yang telah saya baca. Setelah melewati masa mual muntah dan hanya bisa tiduran dikamar. Alhamdulillah sekarang udah bisa baca lagi beraktifitas lagi. 😊😊😊

    Agar Suami Menjadi Pemimimpin Sejati. Cara Istri Membantu Suami Meraih Keluarga Bahagia. Judulnya panjang banget yah.  

    Saya saat ini memang sedang tertarik dengan buku-buku yang berhubungan dengan Rumah Tangga, karena bagi saya dalam Rumah Tangga banyak hal-hal yang tidak bisa di pelajari dalam pendidikan formal.

    Rumah Tangga itu belajar seumur hidup. "Learing by Doing" sampe nenek kakek pun mungkin harus belajar. Karena baik kita atau pun pasangan mengalami perubahan dalam setiap hari bahkan detik. 

    Dalam buku ini. Dapat membantu para calon istri maupun yang sudah menjadi istri. Apa yang harus ia lakukan Agar Suami menjadi Pemimpin Sejati. Sebaik-baiknya Pemimpin itu bagaimana ia menjadi Pemimpin di dalam Rumahnya. 

    Siapa yang akan membantu mewujudkannya. Tentulah seorang Istri karena ia peran sebagai "pembantu" untuk mewujudkan mimpi dalam keluarga masing-masing. Dan ternyata tetap peran istri itu sangat dominan. Bukankan di balik Suami yang hebat ada Istri yang Hebat. 

    Untuk mencapai itu semua apa yang harus dilakukan?
    Pasangan Suami dan Istri harus KOMPAK karena dalam keluarga Kita adalah TEAM.  

    Bagaimana kita agar bisa KOMPAK. Bisa dimulai dengan cara saling menyesuaikan dengan pasangan. Saling melepas ego, memperbaiki diri, memperbaiki komunikasi. Dan kita pun sama-sama melakukanya. 

    Bagaimana jika suami belum bisa menjadi seorang pemimpin?. Sehingga Istri yang lebih dominan dalam memimpin keluarga. Yang harus dilakukan adalah Istri memberikan kesempatan pada Suami agar bisa menjadi pemimpin. Lebih banyak memberikan support, tidak merendahkan Suami, berbicara secara dengan nada yang sopan, selalu memberikan reward dengan progress yang Suami lakukan. 

    Setelah itu barulah kita dapat mewujudkan keluarga IDEAL yang diinginkan. Sesuai dengan apa yang diinginkan oleh masing-masing keluaraga. Karena Bahagia itu kita yang menentukan seperti apa. 

    Banyak hal yang belum saya kupas dari buku setebal 187 halaman ini.  

    Semoga bermanfaat. 

    Salam 

    Calon Bunda yang sedang mengandung 24 Minggu dan sedang belajar menjadi seorang istri yang baik bagi suaminya. 😊😊😊😝😝😝

    Sragen, 26 Mei 2016 

    Author

    Rizky Arya Lestari

    Saya seorang ibu rumah tangga yang memiliki hobi menulis, tentang parenting, manajemen, keuangan keluarga, dan pengembangan diri.